Huawei Patenkan 2 Desain Ponsel Layar Geser

Kompas.com - 22/04/2020, 11:01 WIB
Booth Huawei di MWC 2019. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoBooth Huawei di MWC 2019.

KOMPAS.com - Huawei sudah memiliki dua model ponsel layar lipat yakni Mate X dan Mate Xs. Perusahaan asal China itu kini tampaknya tengah merancang ponsel dengan "gaya" baru.

Bukan ponsel layar lipat, melainkan dengan layar yang dapat digeser. Huawei diketahui telah mengajukan hak paten untuk dua model ponsel geser. .

Dua paten ponsel Huawei tersebut, telah disetujui dan diterbitkan oleh World Intellectual Property Office (WIPO) pada 14 April lalu.

Paten itu memperlihatkan dua desain ponsel yang mengadopsi teknologi layar fleksibel yang bisa digeser ke samping dengan mekanisme sliding.

Gambar paten menunjukkan terdapat dua model ponsel layar geser yang diajukan Huawei yang masing-masingnya memiliki perbedaan.

Baca juga: Huawei P40 Pro yang Dijual di Indonesia Mendukung 5G, Bisakah Dipakai?

Dua paten ponsel layar geser Huaweigizchina.com Dua paten ponsel layar geser Huawei

Pada model A, ponsel ini akan memiliki semacam scroller atau penggeser pada bagian bingkai ponsel. Dengan mekanisme ini, layar dapat "digulung" ke bagian belakang.

Ini memungkinkan layar dapat semakin panjang ketika digeser tanpa mengubah ketebalan smartphone.

Sementara pada model B terlihat seluruh bagian belakang ponsel dapat digeser bersamaan dengan layar. Mekanisme ini mirip dengan sebuah "laci" sehingga ketika layar digeser keluar, ukurannya akan bertambah luas.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (22/4/2020), pada bagian punggung ponsel, dua model paten Huawei juga memperlihatkan adanya tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Huawei P40 Pro Dijual Rp 14,5 Juta

Sedangkan di bagian depan, dua paten tersebut tidak memperlihatkan secara detail keberadaan letak kamera.

Meski demikian, hal ini baru sebatas pengajuan paten semata dan belum dapat dipastikan apakah desain tersebut akan benar-benar direalisasikan Huawei dalam waktu dekat.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Huawei memang benar-benar serius menggarap ponsel dengan mekanisme desain layar geser sesuai dengan paten yang baru diajukannya tersebut.



Sumber gsmarena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X