Duka Warganet atas Kepergian Didi Kempot Teratas di Trending Topic Dunia

Kompas.com - 05/05/2020, 10:03 WIB
Didi Kempot
musisi campursari

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO (DRA)
28-07-2019 FERGANATA INDRA RIATMOKODidi Kempot musisi campursari KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO (DRA) 28-07-2019
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sobat ambyar tengah berduka. Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 pagi tadi.

Kabar meninggalnya penyanyi yang kerap dijuluki "Lord Didi" itu kemudian menjadi perbincangan di dunia maya.  Warganet ramai-ramai mengucapkan belasungkawa dan mengekspresikan kesedihan mereka di lini masa Twitter.

Kepergian Didi Kempot membuat namanya menjadi trending topic pertama di dunia. KOMPAS.com/Reza Wahyudi Kepergian Didi Kempot membuat namanya menjadi trending topic pertama di dunia.

Dari pantauan KompasTekno, Selasa (5/5/2020), sekitar pukul 09.30 WIB, nama Didi Kempot menduduki peringkat pertama trending topic worldwide di Twitter.

Tercatat ada lebih dari 90.000 kicauan yang menyebut namanya.

Sementara di Indonesia, kata kunci Didi Kempot juga memuncaki trending topic dengan jumlah twit yang sama.

Baca juga: Benarkah Tagar di Trending Topic Twitter Bisa Diatur?

Tidak hanya nama Didi Kempot, para pengguna Twitter juga menyertakan tagar #SobatAmbyarBerduka dalam kicauannya.

Ini membuat tagar tersebut juga menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan dan menjadi trending topic dunia di posisi tiga.

Kabar duka yang datang pagi hari tadi membuat warga Twitter berkabung. Tidak sedikit yang mengaku sangat kehilangan penyanyi yang juga biasa dipanggil "Pakde" ini.

"Hati kami sangat hancur mendengar penyanyi legendaris (Didi Kempot) meninggal dunia. Selamat jalan pakde Didi Kempot, kami mencintaimu," ujar akun @geelang_arya.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh pengguna Twitter @atikahanum. Ia terpukul dengan  kepergian penyanyi yang dijuluki "The Godfather of Broken Heart".

"Mendengar berita sedih tentang The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Saya sangat kaget ketika saya bangun pagi ini. RIP Didi Kempot," kata @atikahanum.  

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun di kota Solo, Jawa Tengah. Didi Kempot memiliki basis penggemar yang biasa dijuluki dengan "Sobat Ambyar".

Baca juga: Rawan Diretas, Twitter Akhirnya Matikan Fitur SMS

Selain Lord Didi, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini juga sempat dikenal dengan sebutan "Bapak Loro Ati Nasional", Bapak Patah Hati Indonesia", dan "Godfather of Brokenhart". 

Beragam kata kunci Twitter yang berkaitan dengan Didi Kempot, seperti #SobatAmbyarBerduka, Lord Didi, Pakde, hingga The Godfather of Broken Heart juga turut menghiasi trending topic Twitter Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X