5 Aplikasi Android dan iOS untuk Silaturahim Online

Kompas.com - 23/05/2020, 20:28 WIB
Ilustrasi silaturahmi virtual dengan video conference. Shutterstock.Ilustrasi silaturahmi virtual dengan video conference.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat momen Lebaran atau Idul Fitri tahun ini menjadi berbeda. Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mudik, dan memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahim secara online.

Beragam aplikasi teleconference bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan silaturahim online di saat Lebaran dan Idul Fitri tahun ini, termasuk di platform ponsel populer Android dan iOS.

Berikut beberapa di antaranya, dirangkum KompasTekno dari Smartmeetings.com, Sabtu (23/5/2020).

1. WhatsApp

Selain bisa digunakan untuk chatting dengan saudara saat Lebaran, WhatsApp juga bisa dipakai untuk silaturahim online secara virtual, dengan panggilan video.

Pengguna bisa langsung menggunakan fitur video call untuk melakukan panggilan atau menggelar silaturahim kecil-kecilan.

Perlu dicatat, saat ini WhatsApp baru mengizinkan delapan orang sekaligus (termasuk pengguna) untuk melakukan video call dalam satu panggilan. WhatsApp bisa diunduh di tautan ini (Android) dan tautan ini (iOS).

Baca juga: Begini Cara Grup Video Call 8 Orang Sekaligus di WhatsApp

2. Google Meet

Google sedang menggratiskan layanan video call Meet. Fitur Premium di Google Meet kini bisa dicoba secara gratis hingga akhir September 2020. Tak ada salahnya aplikasi ini dimanfaatkan untuk silaturahim online.

Semua orang yang memiliki akun Gmail kini bisa menikmati fitur premium secara gratis, seperti kapasitas hingga 100 orang dan waktu yang tidak dibatasi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X