Samsung Galaxy A21s Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,7 Juta

Kompas.com - 05/06/2020, 09:34 WIB
Wujud Samsung Galaxy A21s SamsungWujud Samsung Galaxy A21s

KOMPAS.com - Samsung kembali menambahkan jajaran ponsel dari keluarga Galaxy A. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut kini resmi menghadirkan Galaxy A21s ke Tanah Air.

Samsung Galaxy A21s dipersenjatai fitur kamera utama 48 MP, baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15 W, layar luas 6,5 inci, dan prosesor terbaru Exynos 850.

"Kombinasi ini kami yakin dapat mendukung GenZ selalu bisa eksis dan menciptakan konten berkualitas di sosial medianya masing masing," jelas Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (5/6/2020).

Dari segi desain, Samsung Galaxy A21s tampak berbeda dari pendahulunya, Galaxy A20s. Galaxy A21s kini telah dibekali layar PLS berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi HD Plus.

Baca juga: Kenapa Samsung Begitu Cepat Merilis Ponsel Galaxy A Baru?

Di bagian kiri atas layar terdapat lubang kamera (Infinity-O) yang memuat kamera selfie beresolusi 13 MP.

Di bagian punggungnya terpatri empat kamera yang ditampung di dalam sebuah modul persegi panjang, masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/2.0), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth).

Untuk dapur pacu, Galaxy A21s dibekali dengan chip Exynos 850 yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi pada penggunaan baterai, dengan kapasitas daya sebesar 5.000 mAh. Baterai bisa diisi ulang lewat port USB Type-C dengan pengisian cepat 15 watt.

Galaxy A21s hadir dalam dua konfigurasi RAM dan memori penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 6 GB/64 GB. Media penyimpanan ponsel juga bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan kartu micro SD.

Samsung Galaxy A21s telah menjalankan sistem operasi Android 10 dan tersedia dalam tiga varian warna, yang terdiri dari hitam, putih, dan biru.

Baca juga: Samsung Galaxy A11 Dijual di Indonesia Hari Ini, Harga Rp 2 Jutaan

Galaxy A21s sudah bisa didapatkan di sejumlah e-commerce melalui situs resmi Samsung dan mitra e-commerce, seperti Tokopedia, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, hingga Dinomarket melalui program flash sale dari tanggal 8-14 Juni.

Soal harga, Samsung Galaxy A21s dijual di Indonesia dengan banderol Rp 2,7 juta untuk varian 3 GB/32 GB, dan bonus tambahan berupa SD card 32 GB.

Sedangkan Samsung Galaxy A21s varian 6 GB/64 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,2 juta lengkap dengan bonus SD card 64 GB.

Untuk pembelian di masa flash sale, pembeli Galaxy A21s mendapatkan akses gratis YouTube premium selama dua bulan, free membership JOOX tiga bulan, dan gratis tiga bulan berlangganan Viu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X