Gunakan 4 Aksesori Ini Agar Smartphone Tetap Steril di Era "New Normal"

Kompas.com - 15/06/2020, 10:18 WIB
Ilustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor. SHUTTERSTOCK/INTERSTIDIlustrasi new normal. Orang-orang mulai kembali bekerja di kantor.

KOMPAS.com - Setelah lebih dari dua bulan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Presiden Joko Widodo kini mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup berdamai dengan Covid-19 lewat fase era baru ( new normal).

Fase new normal sendiri mengacu pada perubahan perilaku ketika masyarakat kembali menjalankan aktivitas normal. Sejatinya, prinsip utama dari new normal adalah menyesuaikan pola hidup.

Selama Covid-19 masih ada, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, mengenakan masker, hingga menjaga kebersihan tubuh.

Tak hanya diri pribadi saja, Anda juga perlu memperhatikan faktor kebersihan pada benda-benda di sekitar. Smartphone misalnya, alat komunikasi yang satu ini seakan
sudah menjadi bagian diri dari masyarakat.

Tak jarang setelah melakukan kontak langsung pada fasilitas umum, masyarakat lupa dan tanpa sadar langsung menggenggam smartphone mereka.

Baca juga: Ini Aksesori yang Wajib Dibawa saat Memotret dan Vlogging dengan Smartphone

Padahal, perilaku ini mampu membuat smartphone atau gadget menjadi media perantara penyebaran Covid-19.

Untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, tak ada salahnya untuk melakukan proteksi tambahan dengan selalu menjaga kebersihan smartphone Anda.

Berikut merupakan alat penunjang smartphone dan gadget yang bisa Anda gunakan selama fase new normal nanti.

1. Tas plastik pelindung smartphone

Tas plastik untuk smartphoneTokopedia/duduk manis Tas plastik untuk smartphone
Case atau tas plastik khusus smartphone biasanya digunakan untuk melindungi ponsel dari cipratan air, atau saat berada di luar ruangan dalam kondisi hujan.

Tas plastik yang banyak dijual biasanya berukuran 10 cm x 21 cm, sehingga dapat menampung smartphone dalam berbagai ukuran.

Dengan menggunakan tas plastik, smartphone akan tetap aman dari bakteri ataupun kotoran.

Ketika sampai di rumah, Anda dapat dengan mudahnya mencopot dan membuang atau mencuci ulang tas plastik tersebut.

Tas plastik ini juga biasanya dilengkapi dengan tali penggantung agar ponsel dapat dikalungkan. Sehingga Anda tidak repot-repot merogoh kantong untuk mengambil smartphone.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X