Lenovo Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming Legion

Kompas.com - 09/07/2020, 17:05 WIB
Penampilan kamera pop-up Lenovo Legion yang terletak di samping dalam bocoran video promosi. XDA DevelopersPenampilan kamera pop-up Lenovo Legion yang terletak di samping dalam bocoran video promosi.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah menebar aneka teaser tentang calon ponsel gaming buatannya, Lenovo kini telah mengumumkan tanggal peluncuran untuk perangkat bernama Legion Gaming Phone tersebut, yakni pada 22 Juli mendatang di China.

Itu merupakan tanggal yang sama dengan Asus ROG Phone 3. Asus telah lebih dulu memastikan jadwal peluncuran untuk ponsel gaming besutannya pada pekan lalu sehingga Legion Gaming Phone terkesan hendak "memepet" ROG Phone 3.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Lenovo Rilis Teaser Ponsel Gaming Legion

Di luar tanggal, masih belum banyak informasi terkait Legion Gaming Phone yang diungkap oleh pihak Lenovo. Namun, Vice President Lenovo Mobile Gaming Group Emerging Markets, Jerry Tsao, mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut bakal ditenagai dengan chipset gaming teranyar dari Qualcomm.

Teaser peluncuran Lenovo Legion Gaming Phone.Gizmochina Teaser peluncuran Lenovo Legion Gaming Phone.

"Lenovo Legion merupakan salah satu dari yang pertama untuk menawarkan Snapdragon 865 Plus pada portofolio perangkat gaming kami yang semakin bertambah di tahun ini," kata Jerry dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/7/2020).

Sengacu pada sejumlah teaser dan rumor yang tersebar di internet, Legion Gaming Phone bakal mengusung desain kamera selfie pop-up yang ditempatkan di sisi bingkai ponsel.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Punya Kamera Pop-up Unik, Letaknya di Samping

Ketika ponsel dipakai untuk bermain game dalam mode landscape, kamera selfie itu lantas bakal tepat diposisikan di tengah atas layar, mempermudah pengguna untuk melakukan live streaming sembari bermain game.

Kamera belakang Legion Gaming Phone disinyalir hanya berjumlah dua buah (64 MP dan 16 MP ultrawide), yang ditempatkan di bagian tengah punggung ponsel.

Ponsel gaming teranyar ini kabarnya bakal turut dibekali dengan RAM LPDDR5 sebesar 16 GB, media penyimpanan 512 GB (UFS 3.1), serta batera 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 90 watt lewat port USB Type-C.

Bocoran desain ponsel gaming Lenovo Legion. Xda Developer Bocoran desain ponsel gaming Lenovo Legion.
Layarnya konon bakal mengusung resolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 270 Hz, serta turut memiliki sensor fingerprint yang dibenamkan di bawah layar.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Dukung Fast Charging 90 Watt

Ada pula fitur motor getar linear dual X-axis yang kabarnya memungkinkan pengguna merasakan feedback getaran yang lebih responsif saat bermain game, berikut sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka Legion UI.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X