Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Meluncur

Kompas.com - 05/08/2020, 21:10 WIB
Samsung Galaxy Note 20. SamsungSamsung Galaxy Note 20.

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy Note 20 series di acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara online di YouTube resmi Samsung pada Rabu (5/8/2020) pukul 21.00 WIB.

Untuk pertama kalinya, Galaxy Unpacked digelar secara virtual mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kita belum pernah memiliki ketergantungan kepada teknologi layaknya hari ini," kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics.

"Ini adalah tentang bagaimana kita tetap terkoneksi sementara kita menghadapi tantangan-tantangan besar di dunia,” imbuh Roh.

Baca juga: Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Meluncur

Kendati demikian, euforia Galaxy Note 20 tidak pudar. Selama beberapa bulan terakhir, berbagai rumor penerus Galaxy Note 10 series ini terus berhamburan di internet.

Seperti yang sudah banyak dikabarkan, Galaxy Note 20 hadir dalam dua model, yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Seperti apa wujud dan spesifikasinya?

Galaxy Note 20

Galaxy Note 20 versi reguler dibekali layar Super AMOLED Plus berbentang 6,7 inci. Ukuran layar ini lebih luas ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 10 yang memiliki bentang layar 6,3 inci.

Resolusi layarnya mencapai 2.345 x 1.084 dengan refresh rate 60 Hz. Masih sama dengan pendahulunya, layar Galaxy Note 20 mengusung desain Infinity-O atau layar dengan lubang kamera.

Lubang kamera tunggal terletak di sisi atas layar yang menampung kamera depan beresolusi 10 MP F2.2 yang mencakup bidang pandang 80 derajat.

Sensor pemindai sidik jari tertanam di dalam layar (in display fingerprint). Untuk bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri atas  kamera wide-angle 12 MP F1.8, telephoto 64 MP F2.0, Ultra Wide 12 MP F2.2 (120 derajat).

Tidak ada lubang jack audio 3,5 mm di Galaxy Note 20. Fungsinya digantikan port USB type C yang bersifat hybrid. Alternatifnya, pengguna bisa menggunakan wireless earphone seperti Galaxy Buds.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X