Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Server Free Fire Ditutup Lagi Hari Ini, Ada Apa?

Kompas.com - 12/08/2020, 11:57 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), kembali tidak bisa dimainkan sejak Rabu (12/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disebabkan oleh server FF yang ditutup lagi untuk sementara waktu atas alasan pemeliharaan server (maintenance).

Informasi tersebut dibagikan pihak Garena selaku pemilik game Free Fire melalui halaman sebuah halaman pengumuman yang dibagikan akun Instagram resmi FF (@freefirebgid).

Baca juga: Turnamen Free Fire Fall Season 2020 Dibuka, Total Hadiah Rp 2 Miliar

"Semua tim kami sedang menyiapkan update event '3rd Anniversary' yang keren banget buat kalian semua, jadi mohon kesabarannya selagi server ditutup ya," ujar pihak Garena melalui akun @Freefirebgid.

Pengumuman itu juga bakal ditemui pemain ketika mereka masuk ke dalam game. Mereka pun tidak bisa masuk atau bermain FF selama server ditutup.

Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.KOMPAS.com/Bill Clinten Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.

Kendati demikian, pihak Garena tidak menyebut berapa lama pemeliharaan server ini akan berlangsung. Maintenance biasanya berjalan selama beberapa jam, bisa jadi sampai siang atau sore hari.

Yang jelas, ketika proses pemeliharaan server ini sudah rampung nanti, pemain FF bakal mendapatkan beragam event baru.

Salah satunya adalah event untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang bakal digelar mulai setelah server selesai maintenance (12 Agustus) hingga 19 Agustus mendatang.

Baca juga: Game Free Fire Punya Mode dan Kostum Baru ala Money Heist

Dalam event tersebut, pemain bisa mengikuti Lomba Kemerdekaan dengan cara menyelesaikan sejumlah misi.

Ketika suatu misi berhasil tercapai, pemain lantas bisa memenangkan beragam hadiah in-game items menarik, seperti emotikon, backpack, deadbox, hingga pet skin.

 

Selain itu, pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan satu dari 26 karakter trial card dalam periode 13 - 30 Agustus mendatang.

Baca juga: Daftar Kode Redeem Free Fire Juli 2020, Ada Skin Senjata Gratis

Pemain juga bakal disuguhi menarik lainnya untuk memeriahkan tiga tahun kiprah FF di Indonesia yang dirangkum dalam tema 3Volution.

Sebelumnya, server FF juga sempat ditutup pada 27 Juli lalu dengan alasan yang sama, yakni maintenance dalam rangka event ulang tahun ke-3 dari game tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com