Server Free Fire Ditutup Lagi Hari Ini, Ada Apa?

Kompas.com - 12/08/2020, 11:57 WIB
Ilustrasi game FreeFire. FreeFireIlustrasi game FreeFire.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), kembali tidak bisa dimainkan sejak Rabu (12/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disebabkan oleh server FF yang ditutup lagi untuk sementara waktu atas alasan pemeliharaan server (maintenance).

Informasi tersebut dibagikan pihak Garena selaku pemilik game Free Fire melalui halaman sebuah halaman pengumuman yang dibagikan akun Instagram resmi FF (@freefirebgid).

Baca juga: Turnamen Free Fire Fall Season 2020 Dibuka, Total Hadiah Rp 2 Miliar

"Semua tim kami sedang menyiapkan update event '3rd Anniversary' yang keren banget buat kalian semua, jadi mohon kesabarannya selagi server ditutup ya," ujar pihak Garena melalui akun @Freefirebgid.

Pengumuman itu juga bakal ditemui pemain ketika mereka masuk ke dalam game. Mereka pun tidak bisa masuk atau bermain FF selama server ditutup.

Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.KOMPAS.com/Bill Clinten Halaman pengumuman yang bakal dilihat pemain ketika masuk ke dalam game.

Kendati demikian, pihak Garena tidak menyebut berapa lama pemeliharaan server ini akan berlangsung. Maintenance biasanya berjalan selama beberapa jam, bisa jadi sampai siang atau sore hari.

Yang jelas, ketika proses pemeliharaan server ini sudah rampung nanti, pemain FF bakal mendapatkan beragam event baru.

Salah satunya adalah event untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) yang bakal digelar mulai setelah server selesai maintenance (12 Agustus) hingga 19 Agustus mendatang.

Baca juga: Game Free Fire Punya Mode dan Kostum Baru ala Money Heist

Dalam event tersebut, pemain bisa mengikuti Lomba Kemerdekaan dengan cara menyelesaikan sejumlah misi.

Ketika suatu misi berhasil tercapai, pemain lantas bisa memenangkan beragam hadiah in-game items menarik, seperti emotikon, backpack, deadbox, hingga pet skin.

 

Selain itu, pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan satu dari 26 karakter trial card dalam periode 13 - 30 Agustus mendatang.

Baca juga: Daftar Kode Redeem Free Fire Juli 2020, Ada Skin Senjata Gratis

Pemain juga bakal disuguhi menarik lainnya untuk memeriahkan tiga tahun kiprah FF di Indonesia yang dirangkum dalam tema 3Volution.

Sebelumnya, server FF juga sempat ditutup pada 27 Juli lalu dengan alasan yang sama, yakni maintenance dalam rangka event ulang tahun ke-3 dari game tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X