Sony Rilis Video Iklan Perdana PS5

Kompas.com - 22/08/2020, 07:16 WIB
Controller DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan). SonyController DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan).

KOMPAS.com - Kehadiran konsol PlayStation 5 (PS5) semakin dekat. Baru-baru ini, Sony pun merilis video iklan perdana PS5 berjudul "Play Has No Limits".

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, Sony memamerkan bagaimana kualitas audio 3 dimensi (3D) pada PS5. Fitur audio 3D di PS5 diklaim mampu menyajikan suara yang terdengar lebih realistis.

Video tersebut dibuat dengan konsep yang dramatis. Dalam video iklan PS5 itu, terlihat seorang wanita yang berjalan di atas air yang membeku.

Tak lama kemudian, makhluk tak dikenal muncul dari bawah lapisan es dan mengejar wanita tersebut. Dari sinilah Sony mulai memamerkan kualitas suaranya.

Selain audio 3D, Sony juga memamerkan dua fitur unggulan lain dari DualSense yakni haptic feedback dan adaptive triggers. Keduanya merupakan fitur baru.

Baca juga: Harga PS5 Bocor Lagi, Termurah Rp 5,8 Juta?

Haptic feedback diklaim dapat memberikan sensasi bermain yang berbeda-beda lewat controller saat bermain game, misalnya getaran ketika mengendarai mobil melalui lumpur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian ada pula adaptive triggers yang tertanam pada tombol L2 dan R2 DualSense. Fitur ini disebut dapat memberikan sensasi feedback yang lebih kentara di dalam game, seperti ketika pemain menarik busur sebelum melepaskan anak panah.

Sony juga turut meluncurkan video trailer tersebut dengan subtitle Bahasa Indonesia. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube PlayStation Asia satu hari usai trailer utama diluncurkan oleh Sony pada Kamis, (20/8/2020).

Video tersebut memang menyuguhkan konten yang serupa. Subtitle tersebut hadir untuk menjelaskan fitur-fitur DualSense termasuk 3D audio, haptic feedback dan adaptive triggers.

Selain hadir dalam versi Bahasa Indonesia, video iklan perdana konsol PS5 itu juga tersedia dalam Bahasa Thailand.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Membuat Sony Dongkrak Jumlah Produksi PS5

Dirangkum KompasTekno dari PC Magazine, Sabtu (22/8/2020), baik Sony diprediksi akan semakin giat untuk mempertunjukan iklan terkait konsol next gen PS5 dalam beberapa waktu ke depan. 

Meski sudah meluncurkan video iklan perdananya, Sony masih belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran konsol PS5. Bagi Anda yang penasaran dengan, video tersebut bisa disaksikan melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.