Advan Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar dari Rumah

Kompas.com - 25/08/2020, 07:01 WIB
Advan Tab 8elajar membawa aplikasi Kelas Pintar untuk mendukung belajar secara online. AdvanAdvan Tab 8elajar membawa aplikasi Kelas Pintar untuk mendukung belajar secara online.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan gadget asal Indonesia, Advan, merilis perangkat tablet terbarunya yang bernama Advan Tab 8elajar. Tablet ini diklaim dapat mendukung kegiatan belajar dari rumah selama pandemi Covid-19.

Tablet Advan Tab 8belajar dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar dengan sejumlah materi pelajaran untuk siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan belajar online berlangsung lebih efektif dan intensif.

Baca juga: Advan Luncurkan Tab Sketsa, Komputer Tablet 10 Inci dengan Stylus

Menurut Chandra, spesifikasi tablet ini sudah sesuai untuk mendukung kebutuhan belajar online selama masa pandemi Covid-19.

"Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman," ungkap Chandra melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Senin (24/8/2020).

Advan Tab 8elajar mengusung layar 8 inci dengan resolusi HD.  "Otaknya" mengandalkan chip octa-core dari Spreadtrum yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 16 GB.

Tablet ini turut dilengkapi baterai berkapasitas 4.300 mAh, kamera tunggal di depan dan kamera belakang beresolusi 5 MP.

Materi latihan soal ulangan

Selain spesifikasi tersebut, Advan Tab 8elajar juga dibekali layanan Kelas Pintar Regular yang berisi metode pintar dan latihan soal.

Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan.

Baca juga: Advan G5 Resmi di Indonesia, Ponsel 3 Kamera Harga Rp 1 Jutaan

"Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerja sama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan," ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Advan Tab 8elajar dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X