Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia

Kompas.com - 25/08/2020, 13:01 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 Plus dengan aksesori cover dan keyboard yang dijual terpisah. KOMPAS.com/Reska K. NistantoSamsung Galaxy Tab S7 Plus dengan aksesori cover dan keyboard yang dijual terpisah.

KOMPAS.com -  Samsung resmi memboyong dua perangkat tablet terbarunya, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus ke Indonesia pada Senin (24/8/2020).

Kedua perangkat tablet terbaru Samsung ini mengusung desain yang identik dengan pendahulunya, namun, dengan peningkatan spesifikasi.

Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED. Sementara Galaxy Tab S7 reguler ukuran sedikit lebih kceil yaitu 11 inci dengan panel IPS LCD.

Dengan ukuran yang lebih besar, bobot Galaxy Tab S7 Plus pun lebih berat yaitu 575 gram, dibandingkan versi reguler 500 gram.

Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus sama-sama mendukung refresh rate 120 Hz yang membuat animasi atau gerakan gambar pada layar terlihat lebih mulus.

Untuk sektor jeroan, Galaxy Tab S7 Series ini mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865 Plus.

Baik Galaxy Tab S7 reguler maupun Galaxy Tab S7 Plus hanya memiliki satu pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan, yaitu 6 GB/128 GB untuk Galaxy Tab S7 reguler dan 8 GB/256 GB untuk Galaxy Tab S7 Plus. Apabila kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot micro SD.

Baca juga: Layar 120 Hz di Duo Galaxy Tab S7 Bisa Berjalan di Resolusi Maksimal

Kapasitas baterai kedua perangkat ini juga berbeda. Galaxy Tab S7 Plus punya baterai yang lebih besar yaitu 10.090 mAh, sementara Galaxy Tab S7 reguler memiliki kapasitas 8.000 mAh. Keduanya sama-sama mendukung fast charging hingga 45 watt.

Sama seperti model smartphone Galaxy Note series, kedua tablet ini juga dibekali dengan aksesori pena (stylus) S Pen khas Samsung. S Pen ini

Secara keseluruhan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang yaitu kamera wide angle 13 MP (f/2.0) dan kamera ultra wide 5 MP (f/2.2) dan satu kamera depan dengan sensor 8 MP.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X