Eksekutif Bukalapak Terpilih sebagai Ketua Umum idEA

Kompas.com - 03/09/2020, 19:16 WIB
Logo idEA idEALogo idEA

KOMPAS.com - Asosiasi E-Commerce Indonesia atau disingkat idEA mengumumkan ketua umum barunya untuk periode 2020 - 2022, yakni Bima Laga yang juga adalah Associate Vice President of Public Policy and Government Relation Bukalapak.

Bima terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinan idEA dari Ignatius Untung, ketua umum idEA untuk periode 2018-2020 sebelumnya.

Ayah satu anak ini merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia teknologi dan e-commerce Indonesia.

Baca juga: Berumur 34 Tahun, Pendiri Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Telkom

Bima yang sempat menjabat Divisi Public Policy and Government Relation Gojek dan pernah menjadi CFO di Price Area. Dia tercatat sudah menjadi pengurus asosiasi selama lebih dari enam tahun.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Periode 2020/2022 Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Periode 2020/2022
“Saya sudah terlibat dalam kepengurusan idEA sejak lama. idEA menjadi bagian sejarah karier saya di industri digital,” ujar Bima dalam siaran pers usai penetapannya sebagai Ketua Umum idEA 2020-2022 di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Mengenai tugas barunya, Bima mengatakan telah menyiapkan program yang mendukung peran strategis asosiasi dengan merangkul banyak pemain-pemain baru dalam industri e-commerce, seperti keuangan, logistik, dan start up lainnya.

Baca juga: Data Tokopedia, Gojek, dan Bukalapak Bocor di Tengah Absennya RUU PDP

Dengan pertumbuhan industri e-commerce Indonesia selama empat tahun terakhir yang mencapai 500 persen, Bima mengatakan program tersebut bertujuan untuk membuka peluang penambahan anggota yang lebih kaya dari sisi pengkategorian.

"Sehingga akan mampu membawa idEA memiliki posisi tawar yang kian mumpuni di masa mendatang," kata Bima. “Saya segera menyusun tim pengurus yang diharapkan akan bisa mewujudkan cita-cita besar ini,” tambahnya.

Saat ini, sejak pendiriannya pada 2012 oleh 10 e-commerce besar, idEA telah melewati empat kepengurusan dan Bima Laga sendiri menjadi ketua umum idEA yang keempat.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X