Oppo 17 dan F17 Pro Resmi Meluncur

Kompas.com - 03/09/2020, 12:52 WIB
Oppo F17 (kiri) dan F17 Pro (kanan), masing-masing dalam tiga varian warna. GSMArenaOppo F17 (kiri) dan F17 Pro (kanan), masing-masing dalam tiga varian warna.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Deretan ponsel Oppo yang berasal dari keluarga F-series kini sudah tak terdengar di Indonesia. Namun di India, perusahaan smartphone asal China tersebut masih merilis beragam model F-series teranyar.

Setelah Oppo F15 di awal tahun, pekan ini Oppo kembali meluncurkan dua smartphone terbaru dari lini F mereka, yakni F17 dan F17 Pro, di negara yang biasa dijuluki "Anak Benua" tersebut.

Baca juga: Oppo F15 Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Kedua ponsel kompak dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC 4.0, berikut fitur biometrik berupa pemindai sidik jari di dalam layar.

Bobot kedua ponsel ini juga diklaim ringan, yakni tak lebih dari 165 gram, dengan dimensi ketebalan serupa, yaitu 7,5 mm. Meski demikian, ada beberapa perbedaan signifikan antara dua ponsel F-series terbaru Oppo ini. Apa saja?

Oppo F17

Oppo F17 memiliki layar Super AMOLED dengan diagonal 6,4 inci dan resolusi Full HD Plus. Di bagian atasnya terdapat sebuah poni (notch) konvensional berbentuk waterdrop yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggungnya, terdapat empat kamera lainnya yang ditampung dalam modul persegi, terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Baca juga: Oppo Siapkan Ponsel Layar Lipat Mirip Razr?

Ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 662 dengan RAM hingga 8 GB serta memori internal hingga 128 GB. Fitur pendukung lainnya mencakup Bluetooth 5.0, audio jack 3,5 mm, USB Type-C, serta sistem operasi Android 10 (ColorOS 7.2).

Oppo F17 Pro

Oppo F17 Pro.GSMArena Oppo F17 Pro.

Sama seperti "saudaranya", Oppo F17 Pro juga mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Halaman:


Sumber GSM Arena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X