Xiaomi Redmi 9C Resmi di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 09/09/2020, 14:11 WIB
Kotak kemasan dan unit Redmi 9C KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaKotak kemasan dan unit Redmi 9C

KOMPAS.com - Belum lama meluncurkan Redmi 9A di Indonesia, Xiaomi kembali menghadirkan ponsel entry-level baru, yakni Redmi 9C lewat acara peluncuran yang digelar secara virtual pada Rabu, (9/9/2020).

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyebut bahwa Redmi 9C hadir membawa keunggulan berupa baterai dengan kapasitas besar.

"Redmi 9C hadir dengan baterai besar 5.000 mAh. Ia memberikan Anda daya baterai yang dapat bertahan sehari penuh," kata Alvin saat berbicara dalam acara perkenalan Redmi 9C.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9C di Indonesia

Lebih lanjut, Alvin mengatakan bahwa masa pakai baterai pada Redmi 9C telah ditingkatkan, sehingga ponsel diklaim tidak akan mengalami penurunan kualitas baterai meski telah digunakan selama hampir empat tahun lamanya.

Redmi 9C mengusung layar berdiagonal 6,53 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD Plus. Pada bagian atas tersemat sebuah poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 MP.

Di punggungnya terdapat tiga kamera dan satu LED flash yang disusun secara simetris di dalam sebuah modul persegi. Adapun ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Ponsel ini juga memiliki sensor fingerprint yang berada di bagian punggung, dekat dengan modul kamera belakang.

Redmi 9C dibekali dengan System-on-chip (SoC) Helio G35 yang dipadu dengan kombinasi RAM dan penyimpanan masing-masing 3 GB/32 GB serta 4 GB/64 GB.

Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD. Slot microSD ini terpisah dari slot Dual SIM.

Baca juga: Baterai Xiaomi Redmi 9C Diklaim Tahan hingga 1.000 Kali Dicas

Sementara untuk mendukung kegiatan gaming, Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan teknologi HyperEngine terbaru yang diklaim bisa memberikan pengalaman bermain game yang lancar.

Redmi 9C menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis antarmuka MIUI 12. Adapun fitur lainnya mencakup micro USB, konektor jack audio 3,5 mm, dan Bluetooth 5.0

Ponsel ini bisa didapatkan secara perdana mulai 15 September mendatang melalui Mi.com, Mi Stores dan sejumlah e-commerce lainnya. Varian warna yang disediakan ada tiga, yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue.

Harga Redmi 9C di Indonesia Indonesia adalah Rp 1.399.000 untuk varian 3 GB/32 GB dan Rp 1.599.000 4 GB/64 GB.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X