3 Laptop Gaming Lenovo Legion Terbaru Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/09/2020, 13:35 WIB
Lenovo Legion 7i. LenovoLenovo Legion 7i.

KOMPAS.com - Pekan ini, pabrikan komputer Lenovo memboyong sederet laptop gaming teranyar yang bernaung di bawah lini Legion di Indonesia. Laptop-laptop gaming itu adalah Lenovo Legion Y740Si, 7i, hingga 5Pi.

"Jajaran Lenovo Legion gaming laptop terbaru dihadirkan untuk pekerja kantor, profesional di bidang kreatif, streamer, hingga seorang gamers," ujar General Manger Lenovo Indonesia, Budi Janto, dalam acara peluncuran online, Rabu (9/9/2020).

Lenovo Legion Y740Si

Lenovo Legion Y740Si.Lenovo Lenovo Legion Y740Si.

Dari ketiga laptop, Lenovo Legion Y740Si bisa dibilang paling menarik. Sebab, tak hanya unit laptopnya saja, perangkat komputer ini juga dilengkapi dengan aksesori ekstra bernama Lenovo Legion BoostStation.

Lenovo Legion BoostStation.Lenovo Lenovo Legion BoostStation.

Aksesori yang berbentuk bak CPU komputer mungil ini bisa dipasangi dengan pengolah grafis (GPU) eksternal yng mendukung kartu grafis Nvidia GeForce atau AMD Radeon, serta HDD/SSD eksternal.

Untuk menghubungkannya ke laptop Lenovo Legion Y740Si, pengguna cukup mencolokkan kabel Thunderbolt 3 ke port yang tersedia.

Lenovo Legion Y740 Si sendiri ditenagai dengan prosesor (CPU) hingga Intel Core i9 generasi ke-10, RAM hingga 32 GB, SSD hingga 2 TB, WiFi 6, serta baterai 80 Whr yang diklaim kuat hingga 8 jam pemakaian.

Layar laptop ini bisa dibuka dan dibentangkan hingga 180 derajat, dan memiliki diagonal 15,6 inci dengan resolusi 4K HDR yang memiliki tingkat kecerahan 600 nits. Fitur lainnya mencakup teknologi TrueStrike Keyboard, berikut sistem pendingin ColdFront 2.0.

Baca juga: Laptop Gaming Acer Nitro 5 Ryzen 4000 Resmi di Indonesia, Harganya?

Laptop yang memiliki bobot 1,7 kg dan dimensi 1,49 cm ini dijual dengan harga mulai dari Rp 37 juta.

Harga tersebut sudah termasuk Legion BoostStation yang sudah terpasang dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2060. Aksesori ekstra ini sendiri tidak bisa dibeli secara terpisah dan tidak bisa dihubungkan dengan perangkat laptop lain.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X