Kamera Ponsel Xiaomi Bisa Pantau Detak Jantung

Kompas.com - 17/09/2020, 18:17 WIB
Keempat kamera belakang Xiaomi Mi 10 yang terdiri dari kamera utama 108 MP (wide, f/1.7), kamera ultra wide 13 MP (f/2.4), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP {f/2.4)
KOMPAS.com/ OIK YUSUFKeempat kamera belakang Xiaomi Mi 10 yang terdiri dari kamera utama 108 MP (wide, f/1.7), kamera ultra wide 13 MP (f/2.4), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP {f/2.4)

KOMPAS.com - Pengguna ponsel Xiaomi tentu tak asing lagi dengan aplikasi Xiaomi Mi Health yang diluncurkan tahun lalu.

Aplikasi ini menyediakan informasi kesehatan pengguna yang dikumpulkan perangkat seperti menghitung jumlah langkah setiap hari, mendeteksi kualitas tidur pengguna, dan lain lain.

Aplikasi ini kini semakin canggih. Versi terbaru Xiaomi Mi Health kini bisa mengukur detak jantung pengguna dengan menggunakan kamera ponsel tanpa sensor atau perangkat keras tambahan.

Fitur terbarunya ini bisa ditemukan pengguna Xiaomi pada aplikasi Mi Health versi v2.7.4.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9C di Indonesia

Ponsel Xiaomi kini bisa mengukur detak jantung lewat kameragsmarena Ponsel Xiaomi kini bisa mengukur detak jantung lewat kamera

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan meletakkan jari telunjuk pengguna pada lensa kamera.

Pengguna cukup menahan posisi jari agar tetap berada di lensa dan menunggu hingga indikator mencapai 100 persen.

Setelah selesai mengukur detak jantung, pengguna juga diminta untuk mengisi informasi status detak jantung.

Pengguna dapat mengisinya dengan tiga pilihan yakni umum, sedang Istirahat, atau status setelah berolahraga.

Nantinya aplikasi juga akan memberikan hasil laporan dan mengungkapkan apakah detak jantung pengguna sedang lambat, normal, atau cepat. 

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

Apabila pengurukan detak jantung ini dilakukan secara rutin, aplikasi bisa mengumpulkan hasil rata-rata detak jantung pengguna dari waktu ke waktu.

Data tersebut akan ditampilkan di dasbor aplikasi, sehingga bisa memudahkan pengguna untuk melacak kembali detak jantung mereka.

Sayangnya, aplikasi versi terbaru ini masih belum tersedia di Google Play Store. Pengguna Mi health harus mengunduh versi v2.7.4 di luar toko aplikasi dan berupa file APK, sebagaimana dirangkum Kompastekno dari GSMArena, Kamis (17/9/2020).



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X