Microsoft Office Bakal Bisa Dibeli Tanpa Harus Berlangganan

Kompas.com - 26/09/2020, 08:03 WIB
Ikon-ikon Microsoft Office yang baru Mobile SyrupIkon-ikon Microsoft Office yang baru

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan akan merilis Microsoft Office versi terbaru pada pertengahan 2021. Versi ini nantinya akan bisa dibeli tanpa harus berlangganan.
Informasi ini muncul di laman tim Exchange Microsoft.

"Microsoft Office akan merilis lisensi permanen untuk Windows dan Mac di paruh kedua tahun 2021," tulis tim Exchange.

Tidak ada rincian informasi lain soal hal ini. Saat ini, Microsoft lebih banyak melakukan promosi agar penggunanya mau beralih dari Office 2019 ke Office 365.

Baca juga: Sekolah di Jerman Melarang Office 365, Ada Apa?

Salah satunya dengan mengganti nama menjadi Microsoft 365. Microsoft Office 365 sendiri telah dirilis bulan Juli tahun 2017 lalu.

Pengguan Microsoft365 harus berlangganan tiap bulan, mulai dari Rp 119.000 atau Rp 1,2 juta tiap tahunnya (paket keluarga) untuk menikmati aplikasi Excel, Word, PowerPoint, Outlook, Microsoft Teams, OneNote, dan Publisher.

Ada kekhawatiran bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, AS itu tidak akan lagi merilis Office yang bisa dibeli tanpa harus berlangganan selamanya.

Baca juga: Aplikasi Office Baru di Windows 10 Lebih Praktis dan Hemat

Office 2019 bisa dibeli mulai dari harga Rp 1,8 juta untuk Office Home & Student yang hanya bisa digunakan untuk mengakses Word, Excel, dan PowerPoint.

Dirangkum KompasTekno dari Windows Central, Sabtu (26/9/2020), ada kemungkinan Office versi baru nanti akan memiliki paket yang sama dengan Office 2019.

Sekali lagi, belum ada informasi lebih detail yang dibagikan Microsoft secara resmi hingga saat ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X