Perbandingan Spesifikasi Poco X3, Realme 7 Pro, dan Oppo Reno4 F

Kompas.com - 16/10/2020, 15:10 WIB
Poco X3 NFC resmi di Indonesia KOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRAPoco X3 NFC resmi di Indonesia

KOMPAS.com - Memasuki pertengahan Oktober 2020, pasar ponsel Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran tiga smartphone baru di kelas menengah, yakni Poco X3 NFC, Realme 7 Pro, dan Oppo Reno4 F.

Adapun banderol harga yang dimiliki Poco X3 NFC mulai dari Rp 3,2 juta, Realme 7 Pro adalah Rp 5 juta, dan Reno4 F seharga Rp 4,3 juta.

Sama-sama bersaing di kelas menengah, ketiga ponsel ini menawarkan keunggulan dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Baca juga: Xiaomi Jamin IMEI Poco X3 NFC Sudah Terdaftar, Ponsel Tidak Akan Hilang Sinyal

Dari segi ukuran layar, ketiganya sama-sama mengusung layar ukuran kisaran 6 inci, namun Poco X3 NFC sedikit unggul karena memiliki ukuran layar paling luas, yaki 6,67 inci.

Layar Poco X3 NFC juga mendukung refresh rate hingga 120 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz.

Kendati demikian, Poco X3 NFC masih mengusung layar berbahan IPS, berbeda dengan Realme 7 Pro dan Oppo Reno4 F yang sudah mengusung layar materi Super AMOLED.

Dari segi fotografi, ketiganya kompak dibekali dengan empat kamera belakang.

Baik Poco X3 NFC dan Realme 7 Pro memiliki konfigurasi kamera yang mirip, yakni kamera wide, kamera ultra-wide, kamera macro, dan kamera depth sensor. Sementara itu, Reno4 F mengganti opsi kamera macro dengan lensa mono.

Alih-alih mengusung kamera selfie tunggal seperti Poco X3 NFC dan Realme 7 Pro, Reno4 F dibekali dengan dua kamera selfie beresolusi 16 MP (f/2.4) dan 2 MP (f/2.4) depth sensor.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X