Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra?

Kompas.com - 20/10/2020, 09:15 WIB
Bocoran wujud Galaxy S21 Ultra. App VoiceBocoran wujud Galaxy S21 Ultra.

KOMPAS.com - Informasi mengenai calon ponsel flagship baru Samsung yang disinyalir bernama Galaxy S21 Ultra perlahan mulai beredar di internet. Selain bocoran penampilannya, rumor tentang spesifikasi perangkat tersebut juga ikut mengemuka.

Seperti seri Galaxy S sebelum-sebelumnya, Galaxy S21 Ultra diduga akan ditenagai dua chip berbeda tergantung wilayah penjualan, yakni Snapdragon 875 atau Exynos 1000/ 2100.

Baca juga: Penampakan Perdana Calon Andalan Samsung Berikutnya, Galaxy S21 Ultra

Kedua system-on-chip tersebut juga belum resmi diumumkan, namun kemungkinan besar bakal mendukung konektivitas 5G.

Dari gambar rekaan yang muncul, Galaxy S21 Ultra kemungkinan akan memiliki modul kamera berukuran besar di punggungnya. Modul tersebut disinyalir memuat empat buah kamera bersama dengan LED flash.

Keempat kamera tersebut konon terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera wide 16 MP, serta dua kamera 10 MP yang belum diketahui fungsinya. Kemungkinan, salah satu dari dua kamera 10 MP tersebut merupakan kamera telefoto.

Galaxy S21 Ultra agaknya juga akan masih mengusung layar berdesain Infinity-O, dengan display AMOLED berdiagonal 6,9 inci yang memiliki lubang punch hole di bagian atasnya untuk memuat kamera depan.

Baca juga: Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy S20 FE, Apa yang Spesial?

Ponsel ini diperkirakan akan memiilki dimensi 165.1 x 75.6 x 8.9mm. Ketebalannya diduga bisa mencapai 10,8mm jika dihitung dengan modul kamera belakang.

Soal software, bisa ditebak bahwa Galaxy S21Ultra akan menjalankan OS Android 11 berlapis antarmuka One UI dari Samsung.

Bocoran spesifkasi lainnnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (20/10/2020), mencakuo baterai 5.000 mAh dengan fast charging 65 watt, perekaman video 4K 120 FPS dan 8K 30 FPS, serta refresh rate 120 Hz atau 144 MHz.

Jadwal peluncuran ponsel seri Galaxy S21 tahun depan kabarnya akan sedikit dipercepat, yakni pada bulan Januari, alih-alih Februari seperti biasanya. Selain Galaxy S21 Ultra, lini ini kemungkinan akan beranggotakan dua ponsel lain, yakni Galaxy S21dan Galaxy S21 Plus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X