Fitur Memory Recaller di Vivo V20 Bisa Bikin Foto Lawas Jadi Tajam

Kompas.com - 04/11/2020, 11:00 WIB
Tampilan foto yang telah diedit menggunakan Memory Recaller. Foto asli ada di sebelah kiri, sementara foto yang sudah diedit ada di sebelah kanan. VivoTampilan foto yang telah diedit menggunakan Memory Recaller. Foto asli ada di sebelah kiri, sementara foto yang sudah diedit ada di sebelah kanan.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vivo V20 yang dirilis pada akhir September lalu mengunggulkan sektor kamera sebagai nilai jual utama. Selain bisa mengambil gambar dengan kualitas ciamik, Vivo V20 juga dibekali fitur photo editor yang mumpuni.

Software Vivo Photo Editor memiliki sejumlah fitur untuk mempercantik gambar. Salah satunya adalah fitur bernama Memory Recaller. Fitur ini memungkinkan pengguna menyulap foto lawas menjadi tampak lebih tajam layaknya foto baru.

“Konsumen dapat menghadirkan memori kembali dengan merestorasi foto lama mereka menggunakan fitur Memory Recaller vivo V20," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/11/2020).

Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup masuk ke aplikasi Album. Kemudian, pilih foto lawas yang ingin diedit dan klik ikon "Edit" yang terletak di bawah tampilan aplikasi. Lalu, pilih "Repair" dan klik "HD Restoration".

Baca juga: Kamera Vivo V20 Bisa Jepret Obyek Bergerak Tanpa Buram

Pengguna juga bisa menghilangkan efek kabut di foto lama dengan mengatur opsi "Dehaze". Apabila telah selesai diedit, klik ikon "ceklis" di ujung kanan bawah dan klik tombol simpan yang terletak di ujung kanan atas aplikasi.

Selesai, foto lama yang diedit akan menjadi seperti foto baru yang dipercantik, sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Tampilan foto yang telah diedit menggunakan Memory Recaller. Foto asli ada di sebelah kiri, sementara foto yang sudah diedit ada di sebelah kanan.Vivo Tampilan foto yang telah diedit menggunakan Memory Recaller. Foto asli ada di sebelah kiri, sementara foto yang sudah diedit ada di sebelah kanan.
"Fitur ( edit foto) yang kami hadirkan kami harap dapat mendukung kebutuhan konsumen di Indonesia,” imbuh Ricky.

Selain Memory Recaller, ada pula fitur Dynamic Sky yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan langit pada foto.

Sama seperti menggunakan fitur Memory Recaller, pengguna bisa mengakses fitur ini dengan cara mengunjungi aplikasi Album, memilih foto pemandangan langit yang ingin disulap, dan lantas meng-klik tombol "Edit".

Kemudian, klik menu "AI Image Matting" dan pilih opsi "Sky". Lalu, pilih opsi "Dynamic Sky" untuk membuat awan-awan di langit bergerak, atau opsi "Change Sky" untuk mengubah warna langit seperti gambar berikut.

Baca juga: Mengenal Fitur Kamera dan NFC Andalan Vivo V20

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X