Game Football Manager 2021 Hadir di PC, Android, dan iOS, Apa yang Baru?

Kompas.com - 24/11/2020, 19:22 WIB
Ilustrasi game Football Manager 2021 SteamIlustrasi game Football Manager 2021

KOMPAS.com - Sega resmi merilis game terbaru dari serial Football Manager, yakni Football Manager 2021. Game simulasi sepak bola ini tersedia untuk perangkat PC ( Steam), Android, dan iOS.

Football Manager 2021 merupakan game bertema olahraga. Namun alih-alih terjun ke lapangan sambil mengendalikan para karakter pesepak bola, pemain justru akan berperan sebagai pelatih yang ditugaskan untuk mengelola komposisi sebuah tim.

Terdapat lebih dari 2.500 klub dari 50 negara yang dapat dipilih dan dikelola oleh pemain. Dibandingkan dengan versi terdahulunya, Football Manager 2021 membawa sejumlah pembaruan.

Baca juga: Sega Jual Bisnis Game Arcade Imbas Pandemi Covid-19

Salah satu pembaruannya adalah menu tampilan (user interface) yang memungkinkan pemain untuk langsung memilih taktik secara cepat.

Pada menu ini, pengguna dapat memilih beragam macam taktik yang tersedia mulai dari tiki-taka, gegenpress, dan masih banyak lagi. Pemain juga akan mendapati rangkaian tabel yang memuat penjelasan taktik secara detail.

Football Manager 2021 turut kedatangan fitur Gestures baru, yakni fitur yang menampilkan ekspresi dan gerakan yang mewakili emosi pemain.

Adapun fitur gestur tubuh ini memiliki beberapa gerakan, salah satunya adalah gerakan menendang botol ketika pemain sedang marah.

Fitur Expected Goal (xG) juga menjadi yang pertama hadir pada Football Manager 2021. Sesuai dengan namanya, fitur ini mampu memprediksi sinergi tim dan melakukan kalkulasi tingkat keberhasilan tim yang dibuat pemain.

Baca juga: Game Sepak Bola PES 2021 Mobile Bisa Diunduh Gratis di Android dan iOS

Bukan cuma dari sisi gameplay, Football Manager 2021 juga mengalami peningkatan dari sektor grafis, yang kini terlihat lebih realistis dibanding versi sebelumnya.

Pantauan KompasTekno, Football Manager 2021 dijual dalam dua harga yang berbeda. Untuk versi PC (Windows dan Mac), game ini dijual di platform Steam dengan banderol harga Rp 490.000.

Sementara pada Google Play Store (Android) dan App Store (iOS), Football Manager 2021 bisa diunduh dengan membayar harga Rp 150.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X