5 Smartphone Berbaterai Besar untuk Mencegah "Low Bat" saat Jalan-jalan

Kompas.com - 07/12/2020, 19:45 WIB
Ilustrasi baterai ponsel. PaxelIlustrasi baterai ponsel.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Sebagian pengguna smartphone mungkin pernah mengalami kebingungan saat perangkatnya kehabisan baterai di tengah perjalanan. Apalagi kalau di sekitar tidak ada sumber daya, seperti power bank atau colokan listrik.

Maklum, smartphone memang kerap jadi andalan karena serba guna ketika travelling. Mulai dari memesan tiket, menjalankan aplikasi navigasi, hingga memotret dan merekam video serta membagikannya di media sosial. Baterai pun lekas terkuras.

Untungnya, para vendor ponsel menyadari permasalahan tersebut dan menyediakan solusi berupa smartphone dengan kapasitas baterai jumbo. Daya tahan terdongkrak sehingga meminimalisasi kemungkinan terhambat "low bat".

Tertarik dengan baterai besar? Untuk memudahkan Anda dalam memilih, KompasTekno telah menghimpun lima smartphone yang menarik dan memenuhi kriteria tersebut. Selengkapnya bisa disimak dalam daftar di bawah.

Ini adalah bagian dari event Pop ID yang diselenggarakan oleh KG Media dan Google.

Anda juga bisa ikut serta memberikan suara untuk smartphone favorit Anda di situs Pop ID di alamat popid.kompas.com antara tanggal 4 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Oppo A92

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rp 3.399.000 (6 GB/ 128 GB)
Rp 3.799.000 (8 GB/ 128 GB)

Oppo A92.Pocketnow.com Oppo A92.
A92 adalah salah satu ponsel terbaru Oppo di Indonesia yang diluncurkan pada 2020.

Selain itu, ia juga termasuk smartphone Oppo dengan kapasitas baterai paling besar, mencapai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt.

Ada dua varian Oppo A92 yang ditawarkan, keduanya memiliki kapasitas media penyimpanan 128 GB dengan perbedaan di besaran RAM (6 GB dan 8 GB). Dapur pacunya adalah chip Snapdragon 665 yang sudah banyak digunakan di ponsel Android.

Ponsel ini bisa dikata menghadirkan spesifikasi yang cukup baik di semua lini tanpa terlalu menonjol di satu aspek. Layar Oppo A92 berukuran 6,4 inci (Full HD Plus) dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian belakang teranam empat buah kamera yang tersusun membentuk huruf "L". Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera mono 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A92 di Indonesia

Samsung Galaxy M51

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X