Menjajal dan Membuka Kotak Penjualan Xiaomi Mi 10T Pro

Kompas.com - 13/12/2020, 17:11 WIB
Tampak belakang Mi 10T Pro bersama kotak penjualannya. Mi 10T Pro dibekali dengan tiga kamera belakang, mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. KOMPAS.com/Bill ClintenTampak belakang Mi 10T Pro bersama kotak penjualannya. Mi 10T Pro dibekali dengan tiga kamera belakang, mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP.

KOMPAS.com - Mewah. Satu kata itu terbesut di benak KompasTekno saat pertama kali membuka kotak kemasan ponsel flagship teranyar Xiaomi, Mi 10T Pro, terutama varian warna Cosmic Black.

Punggung ponsel tersebut, yang berbahan polikarbonat, dilapisi dengan sentuhan warna abu-abu gelap yang mengilap (glossy). Sekilas, tampilannya memang terlihat seperti kaca di ponsel premium kebanyakan.

Karena mengilap, maka wajar saja apabila cangkang ponsel yang dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 ini agak licin ketika digenggam berlama-lama, serta tak begitu ramah dengan bekas sidik jari.

Tampilan punggung Mi 10T Pro. Materi punggung ponsel ini berupa plastik polikarbonat yang dilapisi dengan sentuhan mengilap bak kaca. Di bagian ini, terdapat modul persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Ada pula sensor untuk menopang kinerja autofocus (AF) yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS). KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan punggung Mi 10T Pro. Materi punggung ponsel ini berupa plastik polikarbonat yang dilapisi dengan sentuhan mengilap bak kaca. Di bagian ini, terdapat modul persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP. Ada pula sensor untuk menopang kinerja autofocus (AF) yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS).

Selain punggungnya, sekeliling bingkai (frame) Xiaomi Mi 10T Pro mengusung bahan aluminum yang tampak elegan, seakan menambah kesan mewah pada smartphone berbanderol Rp 7 juta ini.

Baca juga: Ponsel Mi 10T Pro Sempat Tak Dapat Sinyal, Ini Penjelasan Xiaomi

Bagi pengguna yang biasa menggenggam ponsel tipis, seperti Oppo Reno4 F (7,5 mm), maka mereka mungkin harus beradaptasi jika beralih ke Mi 10T Pro. Sebab, ponsel ini memiliki dimensi ketebalan 9,3 mm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna juga harus terbiasa dengan modul kamera belakang ponsel yang cukup menonjol.

Dimensi ketebalan modul yang terdiri dari tiga kamera (108 MP + 13 MP + 5 MP) ini bisa dibilang mengganggu apabila pengguna sering meletakkan ponsel dengan permukaan punggung yang menghadap ke bawah.

Meski demikian, ketika dibawa sehari-hari, ponsel yang berbobot 218 gram ini masih nyaman untuk digenggam lantaran tak begitu berat, setidaknya tak seberat Redmi Note 9 Pro yang  bobotnya mencapai 209 gram.

Layar lega dan terang

Dari segi layar, Xiaomi Mi 10T Pro dibekali dengan panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar yang sudah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass 5 ini mungkin tak sebagus AMOLED, namun tetap lega.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.