Tips Memotret dengan Smartphone untuk Liburan Anti-bosan di Rumah

Kompas.com - 21/12/2020, 11:00 WIB
Vivo Y51. Dok. Vivo IndonesiaVivo Y51.

KOMPAS.com - Momen akhir tahun 2020 segera tiba. Keseruan pergantian tahun yang dirayakan bersama keluarga di rumah bisa diabadikan menggunakan kamera.

Kini, kegiatan semacam itu tidak harus menggunakan kamera DSLR atau kamera poket. Sebab, sudah banyak smartphone berkamera mumpuni yang bisa diandalkan, salah satunya adalah Vivo Y51.

Ponsel Y-series teranyar Vivo ini dibekali dengan sederet kamera yang kaya fitur.

“Lewat Vivo Y51, kami memberikan banyak fitur dukungan baik pada kamera belakang dan depan yang bisa digunakan pengguna untuk menangkap momen terbaik di sekitar mereka," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Ini Manfaat RAM dan Memori Berkapasitas Besar di Vivo Y51

Di bagian belakang, misalnya, ada tiga kamera yang terdiri dari 48 MP Rear Camera, 8 MP (Super Wide Angle + Super Bokeh), dan 2 MP (Macro).

Tiga kamera belakang ini didukung oleh beberapa fitur fotografi, seperti pemotretan mode malam (Super Night Mode), filter kondisi malam (Stylish Night Filter), penstabil video (Ultra Stable Video/EIS), hingga perekaman video 4K.

"Vivo Y51 memiliki fitur Ultra Stable Video serta mode perekaman hingga resolusi 4K, kamera ponsel akan merekam keadaan sekitar dengan tetap stabil walau melakukan perekamanan saat bergerak.” kata Gilang Pamenan.

Sedangkan di bagian depannya ada satu kamera 16 MP AI Selfie Camera yang dimuat dalam sebuah takik (notch) ala tetesan air (waterdrop). Kamera selfie ini juga mendukung fitur Super Night Selfie untuk menghasilkan foto wajah terang di kondisi minim cahaya.

"Vivo Y51 (juga) memiliki fitur Super Night Selfie yang bisa digunakan pengguna untuk foto selfie maupun wefie yang bagus walau dalam kondisi minim cahaya," imbuh Gilang.

Vivo Y51.Dok. Vivo Indonesia Vivo Y51.

Nah, demi menghasilkan foto dan video yang optimal, terlebih di momen-momen penting seperti liburan akhir tahun, Vivo memberikan sejumlah tips dan trik untuk memanfaatkan beragam fitur fotografi di Vivo Y51. Apa saja?

Tips dan trik memotret pakai Vivo Y51

1. Mengatur komposisi obyek

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X