Jumlah Pre-order Galaxy S21 Diklaim Lampaui Galaxy S20

Kompas.com - 24/01/2021, 10:08 WIB
Samsung Galaxy S21 Series 5G tersedia dalam berbagai warna yang menarik, termasuk phantom black, phantom silver, dan warna signature baru, yakni phantom violet. (DOK. SAMSUNG) Samsung Galaxy S21 Series 5G tersedia dalam berbagai warna yang menarik, termasuk phantom black, phantom silver, dan warna signature baru, yakni phantom violet.

KOMPAS.com - Kurang lebih Sudah seminggu sejak trio Galaxy S21 resmi diluncurkan secara global. Di Indonesia sendiri, keran pemesanan (pre-order) langsung dibuka satu jam setelah peluncuran, dan masih berlangsung hingga 27 Januari 2021 mendatang.

Tanggal pre-order ini bisa sedikit berbeda di tiap-tiap negara. Walaupun pre-order masih berjalan, namun lini Galaxy S21 diprediksi akan memiliki jumlah pre-order yang 15-20 persen lebih banyak dibandingkan pendahulunya, Galaxy S20.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Korea Herald, Minggu (24/1/2021), prediksi ini sendiri datang dari orang dalam industri smartphone yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga: Samsung: Galaxy S21 Versi Termahal yang Paling Laris di Indonesia

Menurut sumber tersebut, kenaikan pre-order kali ini didorong oleh peningkatan pesanan untuk ponsel versi unlocked (tidak terikat kontrak dengan operator).

Sumber tersebut mengatakan, penjualan Galaxy S21 versi unlocked ini naik tiga kali lipat, atau 30 persen dibandingkan Galaxy S20.

Sebagai informasi, lini Galaxy S20 versi unlocked hanya menyumbang 10 persen dari total pre-order kala itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk ponsel yang dijual melalui operator seluler lokal, penjualan Galaxy S21 diproyeksikan tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Namun, sumber tersebut tidak mengumbar jumlah unit yang berhasil terjual selama masa pre-order, baik untuk lini Galaxy S21 ataupun Galaxy S20.

Sebagai tambahan, dari tiga model yang diluncurkan, Galaxy S21 Ultra menjadi model yang paling banyak dipesan pada sesi pre-order kali ini. 

Baca juga: Stylus S Pen untuk Galaxy S21 Ultra Dijual Terpisah, Ini Harganya

Dari segi varian warna, abu-abu menjadi warna yang paling banyak dipilih untuk S21 versi reguler. Sedangkan hitam adalah warna paling populer untuk model S21 Plus dan S21 Ultra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.