PMGC 2020 Finals Resmi Digelar, Ini Jadwal Turnamen dan Hasil Klasemen Hari Pertama

Kompas.com - 22/01/2021, 12:19 WIB
Ilustrasi poster PMGC 2020. PUBG MobileIlustrasi poster PMGC 2020.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Turnamen e-sport yang paling bergengsi di game PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020 telah mencapai puncaknya.

Ajang PMGC 2020 Finals yang memperebutkan hadiah total 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp 16,8 miliar) ini pada awalnya dijadwalkan untuk digelar secara meriah di Coca-Cola Arena, Dubai pada tanggal 21 - 24 Januari 2021.

Namun, karena ada sejumlah pemain yang terdampak Covid-19, turnamen ini dipindahkan ke suatu venue isolasi yang didukung dengan dedicated server pada tanggal yang sama.

Di PMGC 2020 Finals ini, ada 16 tim PUBG Mobile terbaik dunia yang bakal bertanding untuk memperebutkan hadiah utama senilai 700.000 dolar AS atau setara dengan Rp 9,8 miliar.

Keenambelas tim dari berbagai negara ini sebelumnya telah melewati serangkaian proses kualifikasi yang digelar sejak 24 November lalu. Ada pun dua tim yang lolos kualifikasi berasal dari Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens (RA) dan Aerowolf LIMAX.

Turnamen ini sendiri akan berlangsung selama empat hari dan dimulai tiap pukul 14.25 waktu Dubai (GMT+4) atau pukul 17.25 WIB. Tiap harinya, seluruh tim akan beradu kemampuan dalam enam pertandingan.

Baca juga: PUBG Mobile Musim Ke-17 Dimulai, Bawa Mode Baru Runic Power

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klasemen hari pertama PMGC 2020

Hari pertama final PMGC 2020 sendiri usai digelar, Rabu (21/1/2021) malam lalu. Walhasil, klasemen turnamen sementara kini sudah bisa diketahui.

Apabila menilik tabel klasemen di postingan akun @EsportsPUBGM di atas, BTR RA dan Aerowolf LIMAX tampak belum tampil dengan prima di hari pertama. Sebab, keduanya masih berada di bawah posisi 10 besar.

Dari enam pertandingan, BTR RA hanya mampu meraup total 15 poin, 4 poin dari placement (ranking tim dalam setiap pertandingan) dan 11 poin dari kill (didapat dari "membunuh" pemain lain).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.