Stylus S Pen untuk Galaxy S21 Ultra Dijual Terpisah, Ini Harganya

Kompas.com - 18/01/2021, 16:02 WIB
Cover dan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra. SamsungCover dan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra.

KOMPAS.com - Galaxy S21 series diluncurkan dengan beberapa kejutan. Selain tidak lagi dibekali adapter charger di kotak penjualan, Samsung kini menghadirkan dukungan S Pen di Galaxy S21 Ultra.

Ini adalah kali pertama lini Galaxy S kompatibel dengan S Pen yang selama ini hadir di Galaxy Note. Namun, S Pen Galaxy S21 Ultra dijual secara terpisah, tidak satu paket bersama perangkat layaknya Galaxy Note.

Hal ini lantaran Galaxy S21 Ultra didesain tanpa memiliki kompartemen khusus untuk menempatkan S Pen. S Pen di Galaxy S21 Ultra hanya bisa ditempatkan di flip cover.

Aksesori S Pen untuk Galaxy S21 Ultra pun dibundel dengan flip cover, alias harus dibeli bersama. Ada dua jenis cover yang tersedia, yakni 5G Smart Clear View Antimicrobial Cover dan Silicon Cover.

Galaxy S21 Ultra 5G Smart Clear View Antimicrobial Cover memiliki "jendela" layar untuk menampilkan informasi tanggal, waktu, dan notifikasi. Sementara cover lainnya, sesuai nama, terbuat dari bahan silikon.

Dihimpun KompasTekno dari situs Samsung Indonesia, Senin (18/1/2021), harga Flip cover dan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra di Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Galaxy S21 Ultra 5G Smart Clear View Antimicrobial Cover dengan S Pen - Rp 1.199.000
  • Galaxy S21 Ultra 5G Silicon Cover dengan S Pen - Rp 899.000

Akan ada S Pen Pro

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Flip cover dan S Pen ini sudah bisa dipesan di situs resmi Samsung www.galaxylaunchpack.com. S Pen ini hanya bisa digunakan di Galaxy S21 Ultra dan tidak mendukung model Galaxy S21 maupun Galaxy S21 Plus.

Perlu diingat bahwa fitur S Pen di Galaxy S21 Ultra berbeda dengan S Pen di Galaxy Note.

S Pen di Galaxy S21 Ultra masih terbatas, belum dilengkapi dengan Bluetooth Low Energy (BLE). BLE yang hadir di S Pen Galaxy Note 9 dan Note 10, memungkinkan adanya fitur Air Action, di mana pengguna bisa mengontrol layar dari jarak jauh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia

Dengan demikian, S Pen di Galaxy S21 Ultra baru bisa digunakan untuk menulis dan menggambar di aplikasi Samsung Notes.

Bisa juga digunakan untuk menggulir layar saat membaca artikel, mennggeser layar ketika membuka galeri foto, atau mengedit foto atau video lebih mudah.

Di acara Galaxy Unpacked, Samsung juga memperkenalkan satu lagi S Pen independen yang diberi nama S Pen Pro.

Ukurannya lebih besar dibanding S Pen reguler. S Pen Pro juga bakal dilengkapi dengan BLE untuk fungsi Air Action. Samsung mengatakan S Pen Pro akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger dan Earphone, Ini Alasan Samsung



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X