Aplikasi Ini Bisa untuk Chatting di WhatsApp hingga iMessage Sekaligus

Kompas.com - 22/01/2021, 18:33 WIB
Ilustrasi aplikasi Beeper 9to5google.comIlustrasi aplikasi Beeper
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Mantan pendiri dan CEO produsen smartwatch Pebble, Eric Migicovsky membuat inovasi baru dengan meluncurkan aplikasi bernama Beeper. Aplikasi ini juga diperkenalkan langsung oleh Migicovsky lewat sebuah unggahan di Twitter.

"Pengumuman: Saya telah mengerjakan proyek Beeper selama beberapa waktu lalu dan hari ini adalah peluncurannya. Beeper adalah aplikasi tunggal yang bisa menghubungkan iMessage, WhatsApp, dan 13 layanan lainnya," tulis Migicovsky.

Beeper adalah aplikasi multi-platform yang dapat menggabungkan 15 layanan perpesanan sekaligus di dalamnya.

Baca juga: Tinggalkan WhatsApp, Lebih Baik Pilih Signal atau Telegram?

Lewat Beeper, pengguna dapat terhubung dengan 15 aplikasi chatting yang berbeda, seperti WhatsApp, iMessage, Telegram, Signal, Instagram, Twitter, Messenger, Skype, Hangouts, dan lainnya.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot untuk membuka aplikasi pesan satu per satu secara manual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Migicovsky mengaku bahwa ide untuk membuat aplikasi Beeper muncul saat dirinya masih fokus dalam mengembangkan produk jam tangan pintar Pebble, sebelum diakuisisi oleh Fitbit.

Kala itu, Migicovsky tengah fokus mempelajari seputar sistem perangkat lunak yang disebut Matrix. Matrix bisa dikatakan sebagai program yang mendukung aplikasi untuk bisa menjalankan beberapa layanan sekaligus dalam satu platform.

Meski begitu, aplikasi pesan instan milik Apple, iMessage masih belum tersedia di Beeper. Sebab, Migicovsky mengatakan bahwa iMesaage hanya bisa dijalankan lewat perangkat Apple, seperti iPhone dan sejenisnya.

Baca juga: Pendiri Signal Tidak Sarankan Pengguna Berhenti Pakai WhatsApp

"Kami ingin pengguna dapat mengirim pesan lewat iMessage, tetapi kami belum menemukan solusi dan cara agar iMessage bisa dijalankan di aplikasi ini (Beeper)," kata Migicovsky.

Migicovsky mengatakan, Beeper mungkin saja bisa menjalankan iMessage, namun pengguna harus memakai beberapa trik "khusus" untuk bisa melakukannya.

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.