Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Kompas.com - 24/01/2021, 14:12 WIB
Bocoran wujud Samsung Galaxy A52 91mobiles.comBocoran wujud Samsung Galaxy A52
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Samsung dikabarkan tengah menyiapkan satu ponsel seri Galaxy A yang bernama Galaxy A52. Ponsel ini kemungkinan akan menjadi suksesor dari Galaxy A51 yang dirilis Samsung pada Desember 2019 lalu.

Belakangan, bocoran tampang dan spesifikasi dari Galaxy A52 ini mulai beredar di dunia maya. Bocoran tersebut dibagikan oleh situs 91 Mobiles.

Dari bocoran gambar yang beredar, bagian punggung ponsel terlihat memiliki wadah berbentuk persegi panjang yang terlihat seperti modul kamera untuk menampung empat lensa beserta LED Flash.

Baca juga: Samsung: Galaxy S21 Versi Termahal yang Paling Laris di Indonesia

Jika diamati, modul kamera belakangnya sekilas mirip seperti Galaxy S20 Plus yang memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang melengkung.

Selain itu, bocoran juga memperlihatkan bentuk casing pelindung ponsel. Di bagian bawah, terlihat adanya lubang jack audio 3,5 mm dan port USB Type-C.

Bocoran gambar yang diduga merupakan Samsung Galaxy A52gizmochina.com Bocoran gambar yang diduga merupakan Samsung Galaxy A52

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (24/1/2021), Galaxy A52 disebut akan menggunakan layar AMOLED seluas 6,5 inci.

Ponsel ini disinyalir akan menggunakan desain Infinity-O dengan sebuah lubang kamera depan di bagian atas layar. Untuk sektor dapur pacu, Galaxy A52 kabarnya akan mengadopsi chip Snapdragon 720G (4G) atau Snapdragon 750G (5G).

Konon, ponsel ini akan memiliki dimensi fisik 159,9 x 75,1 x 8,4 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang Galaxy A51 (158,5 x 73,6 x 7,9 mm).

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Smart Tag untuk Lacak Ponsel Hilang

Fitur lain yang kemungkinan akan hadir di Galaxy A52 diantaranya yaitu In-display Fingerprint Scanner, Fast Charging 15 Watt, dan dukungan Sistem Operasi Android 11.

Kendati demikian, detail spesifikasi mengenai Galaxy A52 masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X