Apple Watch Bantu Polisi Temukan Korban Penculikan

Kompas.com - 25/01/2021, 13:08 WIB
Ilustrasi penculikan dan pencabulan ShutterstockIlustrasi penculikan dan pencabulan

KOMPAS.com - Kepolisian di wilayah Texas, Amerika Serikat, baru-baru ini berhasil menemukan seorang wanita korban penculikan. Wanita tersebut ditemukan berkat perangkat Apple Watch.

Kejadian ini bermula pada 16 Desember 2020 lalu, ketika polisi setempat menerima laporan adanya penculikan di apartemen Lookout Hollow Circle, Selma, Texas, AS.

Ketika polisi tiba di lokasi, anak dari wanita korban penculikan tersebut mengatakan bahwa ibunya diculik oleh pria bernama Adalberto Longoria.

Korban diketahui sempat bertengkar dengan Longoria di luar apartemen. Saat penculikan terjadi, korban sempat berteriak dari parkiran dan didengar oleh sang anak.

Sekitar 10-15 menit kemudian, wanita itu berhasil membuat panggilan darurat kepada anaknya melalui Apple Watch miliknya.

Dalam panggilan singkat itu, sang ibu mengatakan bahwa Longoria menculik dan ingin melukai dirinya. Namun, panggilan itu terputus.

Baca juga: Apple Watch SE dan Series 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Polisi kemudian melacak Apple Watch milik wanita tersebut. Polisi pun menemukan korban di sebuah tempat parkir di Hotel Hyatt.

Saat tiba di lokasi, polisi hanya menemukan ibu gadis itu sedang berada di dalam mobilnya. Pelaku penculikan sendiri diketahui telah kabur dari lokasi kejadian pada saat itu.

Namun, pada Rabu (20/1/2021), pihak kepolisian berhasil menangkap Adalberto Longoria atas dugaan penculikan berat (aggravated kidnapping).

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Senin (25/1/2021), pihak kepolisian tidak memberi penjelasan fitur apa yang digunakan untuk melacak lokasi korban. Namun, kemungkinan besar fitur yang digunakan adalah aplikasi "Find My".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.