Pengalaman Ikut "Flash Sale" Xiaomi Poco M3, Gugur di Menit Pertama

Kompas.com - 02/02/2021, 13:01 WIB
Tampilan kotak kemasan Poco M3 versi Indonesia KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaTampilan kotak kemasan Poco M3 versi Indonesia
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia baru saja menggelar penjualan kilat (flash sale) perangkat teranyarnya, Poco M3, Selasa (2/2/2021) di e-commerce Lazada.

Penjualan kali ini merupakan flash sale ketiga, setelah vendor asal China tersebut menggelar dua kali flash sale pada tanggal 26 Januari dan 29 Januari.

KompasTekno turut berpartisipasi dalam flash sale ketiga ini, setelah mencobanya pada 26 Januari lalu. Hasilnya, sama seperti flash sale kedua, Poco M3 gagal didapat dan tampak ludes terjual dalam waktu kurang dari 1 menit.

Penelusuran KompasTekno di aplikasi Lazada tepat pukul 10.00 WIB, semua unit Poco M3, baik itu warna maupun varian RAM/storage-nya, terpantau sudah terjual habis. Walhasil, ponsel ini pun tidak bisa dipesan lagi pada jam dan menit yang sama.

Pembelian Poco M3 di flash sale ketiga di Lazada.KOMPAS.com/Bill Clinten Pembelian Poco M3 di flash sale ketiga di Lazada.

Sebelumnya, KompasTekno sudah memantau laman penjualan Poco M3 4 GB/64 GB varian warna Poco Yellow sejak pukul 09.59 WIB.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, laman tersebut kami refresh dan ponsel itu bisa kami "beli" dengan menekan tombol "Beli Sekarang".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa saat kemudian, kami disodori dengan laman checkout untuk memastikan kebenaran alamat pengiriman dan metode pembayaran.

Namun, kami tidak bisa memilih metode pembayaran serta mengeklik tombol "Buat Pesanan" untuk menyelesaikan transaksi.

Sebab, stok dari unit Poco M3 yang kami pilih sudah tidak tersedia lagi, sebagaimana gambar di atas yang mencantumkan status "Barang tidak tersedia".

Varian lain Poco M3 di flash sale ketiga Lazada yang ludes terjual.KOMPAS.com/Bill Clinten Varian lain Poco M3 di flash sale ketiga Lazada yang ludes terjual.

Masih pukul 10.00 WIB, kami pun menjajal untuk memilih varian lainnya, yaitu Poco M3 6 GB/129 GB dengan warna Power Black.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.