Oppo Reno5 F Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 23/02/2021, 10:31 WIB
Oppo Reno5 F gizmochina.comOppo Reno5 F

KOMPAS.com - Oppo kembali menambah anggota keluarga Reno5. Kali ini, Reno5 F resmi diperkenalkan Oppo di Kenya.

Ini pertama kalinya Oppo merilis varian Reno dengan embel-embel "F" untuk pasar Afrika. Sebab, biasanya model ini hanya dipasarkan di wilayah Asia.

Hadirnya Reno5 F telah melengkapi seri Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G yang telah lebih dulu dirilis Oppo di China pada Desember 2020 lalu.

Jika dilihat dari desainnya, wadah kamera belakang Reno5 F terlihat lebih besar, tidak berbentuk persegi panjang seperti dua varian Reno5 5G maupun Reno5 Pro 5G.

Dalam wadah tersebut, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Oppo Reno5 F mengusung layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Pada bagian depan, terdapat sebuah punch-hole di sisi kiri atas layar yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Oppo Reno5 5G, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo Reno5 F menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1. Ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB

Baterainya berkapasitas 4.310 mAh dan didukung dengan fitur pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 Watt. Ada dua varian warna Oppo Reno5 F yang bisa dipilih yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple.

Kendati demikian, Oppo belum mengungkap informasi spesifikasi lengkap dari Reno5 F ini, termasuk chipset apa yang digunakan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (23/2/2021), di Kenya, Oppo Reno5 F akan mulai dijual pada 22 Maret mendatang dengan banderol 292 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta.

Masuk Indonesia

Sementara itu, di Indonesia, Oppo Reno5 F akan resmi masuk ke Tanah Air pada April mendatang. Namun, Oppo belum memastikan tanggal peluncuran ponsel ini secara gamblang.

"Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 series yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G pada bulan Februari, dan Reno5 F pada bulan April mendatang," jelas Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo Reno5 pada Januari lalu.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Secara hierarki, Reno F adalah model dengan banderol harga paling terjangkau di lini seri Reno. Oppo juga pernah merilis model Reno F di Indonesia sebelumnya, ketika merilis lini Reno2 beberapa tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.