Nama Ponsel Nokia Akan Diubah

Kompas.com - 09/03/2021, 08:29 WIB
Nokia IstNokia

KOMPAS.com - Nokia dikabarkan bakal mengubah sistem penamaan pada ponsel-ponsel terbarunya. Kabar ini disampaikan oleh Nokibar, seorang pembocor yang dikenal kerap mengungkap informasi seputar Nokia.

Melalui sebuah kicauan di akun Twitternya, Nokibar menyebut bahwa Nokia tak lagi akan menggunakan simbol "titik" (.) pada nama model ponsel terbarunya dan akan menggunakan huruf sebagai awalan.

Indikasi tersebut diperkuat dengan adanya rumor yang menyebutkan bahwa Nokia bakal segera meluncurkan satu buah ponsel baru bernama Nokia G10.

Diduga kuat kehadiran ponsel tersebut akan mengawali pergantian format penamaan ponsel Nokia yang baru.

"Ponsel Nokia akan mengalami konvensi penamaan baru akhir tahun ini, yakni dengan menghilangkan semua 'titik' (pada nomor model ponsel)," tulis nokibar.

Baca juga: Ponsel Android Go Nokia 1.4 Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Sebelumnya, Nokia kerap menggunakan simbol titik pada beberapa ponsel bikinannya, seperti Nokia 1.4, Nokia 2.4, dan Nokia 3.4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila benar demikian, maka Nokia diprediksi akan mulai mengubah sistem penamaan ini pada akhir tahun 2021.

Kabarnya, lini Nokia G pertama ini akan dibekali dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan Nokia 5.4. Sejumlah bocoran mengatakan bahwa Nokia G10 akan memiliki layar seluas 6,4 inci dan ditenagai prosesor octa-core.

Konon, ponsel ini turut dilengkapi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Nokia Mob, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Film James Bond Disebut Ditunda gara-gara Nokia

Dengan mengusung format model terbaru ini, Nokia diduga ikut mengadopsi tren yang dilakukan oleh vendor ponsel lainnya. Seperti Samsung misalnya, dengan ponsel seri A, M, dan S. Lalu ada Xiaomi yang mengandalkan lini Redmi Note dan seri K.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Nokia Mob
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.