Apple Rilis Update iOS Penting untuk iPhone

Kompas.com - 29/03/2021, 08:02 WIB
ilustrasi iOS 14 cnet.comilustrasi iOS 14

KOMPAS.com - Apple baru-baru ini merilis pembaruan sistem operasi iOS 14 versi 14.4.2 untuk iPhone dan iPad, serta watchOS 7.3.3 untuk Apple Watch.

Pembaruan OS ini digulirkan untuk memperbaiki celah keamanan kritis pada WebKit, yang kemungkinan telah tereksploitasi atau dipakai peretas untuk tujuan tertentu.

WebKit sendiri adalah sebuah mesin layout yang didesain agar browser dapat merender halaman web. Webkit adalah komponen dasar dari peramban web Apple Safari dan Google Chrome.

Baca juga: Apple Rilis iOS 14.4.1, Pengguna iPhone Disarankan Update

Apple rilis pembaruan iOS 14.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan penting di iPhone dan iPad.9to5mac Apple rilis pembaruan iOS 14.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan penting di iPhone dan iPad.
Di samping pembaruan iOS 14, Apple juga turut merilis pembaruan tambalan untuk iOS 12 versi 12.5.2.

Dengan demikian, pengguna iPhone 6, iPhone 5s, iPad mini generasi ketiga, iPad Air generasi pertama, dan pengguna iPod touch generasi keenam juga dapat mendapatkan update keamanan untuk WebKit ini.

Apple mengatakan bahwa celah keamanan (bug) pada WebKit telah dieksploitasi secara luas, memungkinkan situs web berbahaya melakukan serangan cross-site scripting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serangan ini memungkinkan penjahat siber membangun jalan pintas di perangkat untuk mendapatkan informasi sensitif dan menanamkan aplikasi berbahaya.

Baca juga: Jual iPhone Tanpa Charger, Apple Didenda Rp 27 Miliar

Oleh karena itu, Apple menyarankan agar pengguna melakukan pembaruan OS ke versi terbaru.

Pengguna dapat memperbarui sistem operasi iOS 14 ke versi terbaru dengan cara membuka Settings > General > Software Update pada iPhone dan iPad, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5mac, Senin (29/3/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.