Tanda-tanda Sony Akan Memboyong Game PlayStation ke Smartphone

Kompas.com - 14/04/2021, 13:02 WIB
Ilustrasi logo Sony PlayStation di smartphone. WccftechIlustrasi logo Sony PlayStation di smartphone.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -Nintendo telah merambah pasaran mobile dengan menghadirkan sejumlah game besutannya di platform Android dan iOS. Tak lama lagi Sony agaknya bakal menyusul lebih giat melakukan hal serupa.

Indikasinya adalah iklan lowongan pekerjaan teranyar yang dipasang oleh Sony baru-baru ini. Dalam sebuah situs web, perusahaan asal Jepang itu terlihat tengah mencari kandidat terbaik untuk menjabat sebagai Head of Mobile di PlayStation Studios.

"Sebagai Head of Mobile di PlayStation Studios Anda akan menggodok strategi untuk pengembangan game di platform mobile, serta membangun fondasi dan mencari peluang untuk tumbuh di segmen tersebut," tulis Sony.

Baca juga: Ini Dia Daftar Game Gratis PlayStation Plus April 2021

"Anda juga akan memimpin segala aspek terkait ekspansi game eksklusif Sony dari konsol game dan PC ke smartphone dan Live Services, dengan tujuan menyukseskan adaptasi franchise game PlayStation yang paling populer ke platform mobile," imbuh Sony.

Di situs web yang sama, Sony juga memaparkan job desk serta kriteria yang harus dipenuhi oleh peminat posisi yang akan ditempatkan di antor Sony PlayStation Studios di California, AS tersebut.

Ilustrasi game Run Sackboy! Run! dan Uncharted: Fortune Hunter di Google Play Store.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi game Run Sackboy! Run! dan Uncharted: Fortune Hunter di Google Play Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa waktu lalu, Sony sebenarnya sempat meluncurkan dua game smartphone gratis yang diadaptasi dari seri game populer, yaitu Sackboy (Run Sackboy! Run!) dan Uncharted (Uncharted: Fortune Hunter).

Run Sackboy! Run merupakan game platformer yang bisa dibilang mirip dengan versi aslinya, namun dengan mekanisme sudut pandang 2,5D, alih-alih 3D.

Sedangkan Uncharted: Fortune Hunter bukan merupakan game petualangan seperti seri Uncharted biasanya yang kaya akan cerita, melainkan game ber-genre puzzle.

Baca juga: Sony Tutup PlayStation Store di PS3, PSP, dan PS Vita Mulai 2 Juli

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Rabu (14/4/2021), dengan adanya Head of Mobile di PlayStation Studios, Sony agaknya berniat membawa aneka game andalan di PlayStation ke Android dan iOS.

Menarik menanti bagaimana game semacam God of War, Last of Us, Ghost of Tsushima, Horizon Zero Dawn, dan lain sebagainya diadaptasi ke platform mobile.

Akankah game-game tersebut memiliki jalan cerita, kualitas grafis, dan gameplay yang sama ketika dimainkan di smartphone? Kita nantikan saja.



Sumber IGN
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X