Google Play Movies di Smart TV Disetop Mulai 15 Juni

Kompas.com - 14/04/2021, 08:10 WIB
Ilusrasi aplikasi Google Play Movies & TV. 9to5GoogleIlusrasi aplikasi Google Play Movies & TV.

KOMPAS.com - Aplikasi hiburan dan sewa film Google Play Movies & TV bakal hengkang dari sejumlah merek Smart TV pada 15 Juni mendatang. Pengumuman ini disampaikan Google dalam laman Support resmi mereka yang bisa dilihat di tautan berikut.

"Mulai 15 Juni 2021, aplikasi Google Play Movies & TV tidak akan tersedia di perangkat Smart TV bermerek Roku, Samsung, LG, hingga Vizio," ujar Google.

Ini artinya pengguna yang memiliki Smart TV dengan merek yang disebutkan di atas tak bisa lagi memasang, menyewa, membeli, serta menonton film di aplikasi Play Movies & TV.

Namun, Google memastikan pengguna dari berbagai merek Smart TV tersebut masih bisa menyewa dan menonton film favorit mereka, termasuk yang sudah dibeli di Play Movies & TV, melalui aplikasi YouTube.

Baca juga: Sony Setop Layanan Rental Film di PlayStation Store

Untuk melihat seluruh konten yang telah dibeli di Play Movies & TV melalui aplikasi YouTube, pengguna bisa membuka YouTube, meng-klik tab "Library", dan meng-klik menu "Your movies and shows".

Di aplikasi YouTube, pengguna aplikasi Play Movies & TV di Smart TV dengan merek-merek di atas juga masih bisa menggunakan saldo Google Play untuk membeli film, serta menonton aneka konten yang disimpan di Family Library.

Perlu dicatat, pengumuman ini sejatiya tidak menutup layanan Play Movies & TV dan tampaknya hanya akan menghapus aplikasi tersebut dari empat merek Smart TV yang disebutkan secara spesifik oleh Google saja.

Dengan kata lain, pengguna yang memiliki Smart TV merek lain, seperti Sony atau Xiaomi, masih bisa memasang dan menonton film di aplikasi hiburan bikinan Google tersebut setelah 15 Juni 2021.

Pengguna juga masih bisa mengakses aplikasi penyewaan film bikinan Google ini di sejumlah platform lainnya, seperti Apple TV, Android TV, smartphone Android, dan lain sebagainya.

Hal yang perlu diperhatikan

Google Play Movies & TV di TV LGLG Google Play Movies & TV di TV LG

Halaman:


Sumber 9To5Google
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X