Layar Xiaomi Redmi Note 10 Series Dikeluhkan Bermasalah

Kompas.com - 14/04/2021, 03:04 WIB
Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro untuk pasar Indonesia, pada Selasa (30/3/2021). KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTOXiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro untuk pasar Indonesia, pada Selasa (30/3/2021).

KOMPAS.com - Suksesor Redmi Note 9 Series, yaitu Redmi Note 10 Series resmi dipasarkan di sejumlah kawasan di dunia, termasuk di Indonesia dan India.

Seri ponsel Xiaomi teranyar yang terdiri dari Redmi Note 10, Note 10 Pro, dan Note 10 Pro Max tersebut memiliki keunggulan di segi layar, di mana panelnya diklaim sudah berjenis Super AMOLED dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Namun, banyak pengguna justru "tidak puas" dengan fitur andalan tersebut. Sebab, sebagian dari mereka mengeluh bahwa layar Redmi Note 10 Series ternyata bermasalah.

Baca juga: Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 yang Dibanderol Rp 2 Jutaan

Laporan ini datang dari sejumlah pengguna Redmi Note 10 Series asal India yang berkeluh kesah di Twitter.

Beberapa pengguna mengklaim layar Redmi Note10 Series miliknya, baik itu versi "reguler", "Pro", atau "Pro Max" tidak responsif, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengetik dengan nyaman.

Ada pula sebagian pengguna yang mengaku layar Redmi Note 10 Series mereka berkedip, alias mengalami screen flickering ketika mereka menggunakan mode refresh rate 120 Hz.

Masalah ini akan semakin tampak ketika pengguna menerapkan tampilan serba gelap atau dark mode. Meski demikian, layar justru berjalan dengan normal di mode refresh rate standar alias 60 Hz.

Tanggapan Xiaomi

Bagian punggung Redmi Note 10 Pro memperlihatkan efek cermin. KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Bagian punggung Redmi Note 10 Pro memperlihatkan efek cermin.

Mendengar masalah ini, pihak Xiaomi India pun memberikan tanggapannya. Xiaomi mengaku memang ada beberapa pengguna Redmi Note 10 Series yang melaporkan sejumlah masalah pada layar mereka.

Namun, mereka menyebut hanya ada sedikit pengguna yang terdampak dan itupun hanya terjadi di model Redmi Note 10 Pro saja, bukan di versi reguler.

Baca juga: Layar Xiaomi Redmi Note 10 dan 10 Pro, AMOLED atau Super AMOLED?

Halaman:


Sumber Fonearena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X