Ini Dia Stiker Ramadhan yang Bisa Dipakai di Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Kompas.com - 13/04/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi Facebook, Instagram, WhatsApp businessinsider.comIlustrasi Facebook, Instagram, WhatsApp
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp kompak merilis koleksi stiker edisi khusus Ramadhan di Indonesia.

Deretan stiker ini sudah bisa didapatkan oleh pengguna Facebook Instagram, dan WhatsApp mulai hari ini, Selasa (13/4/2021).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian stiker ini hanya bersifat sementara. Artinya, stiker hanya dapat digunakan selama bulan Ramadhan saja.

Desain stiker dari ketiga platform pun berbeda-beda. Selengkapnya, begini tampilan mereka dan cara memakainy di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Stiker Ramadhan di Facebook

Stiker edisi Ramadhan di FacebookKOMPAS.com/ConneyStephanie Stiker edisi Ramadhan di Facebook

Facebook merilis dua stiker bertemakan Ramadhan. Stiker pertama menggambarkan Masjid berikut tulisan "Ramadan Mubarak" lalu stiker kedua berbentuk bulan berserta kalimat "Ramadan Kareem" yang bisa menjadi pelengkap dan pemanis unggahan Facebook Stories.

Baca juga: Bos Apple: Selamat Ramadhan, Semoga Aman dan Damai

Cara menggunanakannya pun gampang, pengguna cukup meng-klik opsi Create Story pada gambar profil, lalu pilih "Stickers", kemudian tentukkan stiker edisi Ramadhan apa yang akan dimasukkan ke dalam Story. Setelah itu klik tombol Share di pojok kanan bawah.

Stiker Ramadhan di Instagram

Stiker dan kurasi stories edisi Ramadhan di InstagramKOMPAS.com/ConneyStephanie Stiker dan kurasi stories edisi Ramadhan di Instagram

Selain Facebook, pengguna Instagram juga ikut kedatangan sejumlah stiker baru bertemakan Ramadhan. Dalam momen spesial kali ini, Instagram meluncurkan tiga stiker dengan desain dan warna yang berbeda.

Stiker pertama berbentuk makanan ringan dan minuman di dalamnya, kedua yaitu simbol bulan dan bintang, lalu yang terakhir ikon masjid yang dibalut dengan latar bulan dan bintang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X