Instagram Live Terbaru Punya Fitur seperti Zoom

Kompas.com - 30/04/2021, 14:01 WIB
Fitur matikan video dan audio di Instagram Live Twitter/Adam MosseriFitur matikan video dan audio di Instagram Live

KOMPAS.com - Instagram semakin memperkaya fitur baru untuk Instagram Live. Instagram kini menambahkan fitur baru yang membuatnya mirip dengan platform video konferensi seperti Zoom.

Fitur baru Instagram tersebut memungkinan pengguna mematikan video dan mikrofon (mute) saat siaran Live berlangsung.

Pengumuman ini disampaikan oleh CEO Instagram Adam Mosseri melalui Twitter dengan handle @mosseri.

"Pernahkah ingin mematikan video atau suara saat live? Kini hal itu bisa dilakukan," tulis Mosseri dalam twitnya.

Mosseri berharap fitur ini bisa memberikan pilihan bagi pengguna yang merasa tidak perlu atau tertekan menyalakan video dan mikrofon selama live berlangsung.

Namun, untuk saat ini fitur tersebut belum berlaku untuk host dan baru bisa digunakan oleh peserta yang diundang saja. 

Fitur ini sempat disinggung oleh Mosseri saat melakukan siaran langsung dengan bos Facebook Inc, Mark Zuckerberg, beberapa hari lalu.

Saat itu, Mosseri mengatakan sedang melakukan uji coba pubik untuk fitur matikan video dan mikrofon. Kini, fitur baru Instagram Live ini mulai tersedia secara global bagi pengguna Android maupun iOS.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5 Mac, Jumat (30/4/2021), Instagram sedang menyiapkan beberapa kemampuan lain dari fitur Live ini dan berjanji akan segera merilisnya.

Baca juga: Live Rooms Resmi Hadir di Instagram, Live Streaming Bisa 4 Orang

Instagram semakin banyak menambah fitur baru untuk bersaing dengan para kompetitornya.
Sebelumnya, platform berbagai video ini menambahkan "Remix" di Reels, fitur yang video pendek yang digadang mirip dengan TikTok.

Instagram juga meluncurkan beberapa opsi untuk melihat atau menyembunyikan jumlah "like" (suka) di unggahan penggunanya. Induk Instagram, Facebook juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya.

Bulan ini, Facebook mengumumkan tiga produk baru yang berfokus pada audio untuk menyaingi Clubhuse dan Twitter Spaces.

Produk tersebut adalah layanan audio pendek bernama Soundbites, integrasi podcast dan lagu hasil kerja sama dengan Spotify dan fitur Live Audio.

Baca juga: Cara Download Video dari Instagram di Android dan iOS



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X