"Konfabulasi" Diproduksi Smartphone Samsung, Dibintangi Dian Sastro dan Reza Rahadian

Kompas.com - 04/05/2021, 17:08 WIB
Cuplikan adegan yang terdapat dalam film pendek Konfabulasi, hasil kerja sama antara Galaxy Movie Studio 2021 dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko Samsung IndonesiaCuplikan adegan yang terdapat dalam film pendek Konfabulasi, hasil kerja sama antara Galaxy Movie Studio 2021 dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko

KOMPAS.com - Samsung Indonesia akhirnya resmi meluncurkan film pendek berjudul Konfabulasi yang direkam sepenuhnya menggunakan smartphone Samsung.

Film pendek berdurasi 17 menit ini merupakan hasil kerja sama Samsung dengan sutradara kawakan Angga Dwimas Sasongko dan pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Luthfiani.

Deretan pemeran film ini pun tak main-main, mulai dari Dian Sastrowardoyo, Reza Rahadian, Putri Ayudya, Ozkan, hingga Sheila Dara.

Salah satu yang menarik dari film pendek ini ialah yang pengambilan gambarnya sepenuhnya mengandalkan Galaxy S21 Ultra 5G. Konfabulasi benar-benar hanya direkam menggunakan smartphone Samsung tercanggih tersebut, tanpa bantuan kamera profesional.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengaku senang terlibat dalam kerja sama pembuatan film pendek bergenre action ini, khususnya karena proses produksinya hanya menggunakan smartphone.

"Film ini direkam menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G. Berasa epic banget saat diajak garap film ini. Karena bakal bikin menghasilkan sesuatu yang berbeda, yaitu film action yang dibuat dengan smartphone," ungkap Angga, dalam acara peluncuran yang digelar secara daring, Selasa (4/5/2021).

Setelah menggarap film pendek menggunakan smartphone Samsung, menurut Angga, Galaxy S21 Ultra 5G ini bisa digunakan untuk menggarap sebuah film profesional.

Hal ini karena, ada sejumlah fitur yang mendukung penggunanya. Salah satunya ialah soal kemampuan sensor kamera Galaxy S21 Ultra untuk menangkap gambar di kondisi minim cahaya.

"Padahal sebelumnya saya nggak ngebayangin (adegan low-light ini) bisa diambil dengan smartphone," ungkap Angga.

Selain soal kemampuan menangkap gambar di kondisi cahaya minim, Angga menambahkan, ada beberapa fitur yang turut membantu dirinya ketika proses shooting film Konfabulasi. Termasuk pengambilan gambar 4K, Super Steady Video, hingga fitur Director's View.

Baca juga: Deretan Fitur Baru di Samsung Galaxy S21 Ultra

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X