Samsung Galaxy S20 dan Note 20 Kebagian Fitur Kamera ala Galaxy S21

Kompas.com - 04/05/2021, 19:16 WIB
Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra cnet.comSamsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung menyalurkan pembaruan sistem terbaru untuk smartphone Galaxy S20 Series dan Galaxy Note20 Series.

Dalam pembaruan berukuran lebih dari 600 MB yang membawa security patch untuk bulan Mai 2021 tersebut, Samsung turut mendatangkan fitur kamera baru bernama Dual Recording Camera.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan dan kamera belakang (kamera utama) secara bersamaan.

Baca juga: Simak Trailer Film Konfabulasi yang Direkam dengan Galaxy S21 Ultra

Saat mode Dual Recording Camera diaktifkan, nantinya tampilan preview video akan dibagi menjadi dua. Pengguna bisa mengatur layar utama untuk melihat hasil rekaman dari kamera belakang atau kamera depan.

Pembaruan dari Samsung yang menghadirkan fitur Dual Recording di kamera Galaxy S20 Series dan Galaxy Note 20 SeriesSammobile Pembaruan dari Samsung yang menghadirkan fitur Dual Recording di kamera Galaxy S20 Series dan Galaxy Note 20 Series
Lewat fitur Dual Recording Camera ini, pengguna juga dimudahkan apabila mereka ingin merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk keperluan vlogging.

Dari fungsinya, fitur Dual Recording Camera ini  mirip seperti fitur Director's View yang hadir di kamera Galaxy S21 Series yang bisa merekam video dengan seluruh kamera sekaligus.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem Galaxy S20 Series dan Galaxy Note20 Series, pengguna bisa membuka Settings" lalu pilih "Software update" dan klik "Download and install" untuk mengecek update.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Plus Pecahkan Rekor Kecepatan 5G Terkencang

Apabila update ditemukan, tekan tombol "Download" untuk mengunduh pembaruan atau "Later" untuk menunda pembaruan di lain waktu. Jika software update belum tersedia, mungkin pengguna perlu menunggu beberapa hari lagi sebelum pembaruan bisa diunduh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Selasa (4/5/2021), pembaruan ini sementara hanya tersedia untuk Galaxy Note 20 Series dan trio Galaxy S20 (Galaxy S20, S20 Plus, S20 Ultra) belum diketahui apakah flagship lain seperti Galaxy S20 FE akan kebagian.

 



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X