Ini Juara Kompetisi Mobile Legends Asia Tenggara MSC 2021

Kompas.com - 14/06/2021, 10:12 WIB
Ilustrasi tim Execration. Instagram/MPL IndonesiaIlustrasi tim Execration.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 resmi berakhir. Partai grand final yang digelar pada Minggu (13/6/2021) mempertemukan dua tim asal Filipina yakni Blacklist International dan Execration.

Pada pertandingan tersebut, Execration berhasil mengalahkan Blacklist International dengan skor 4-1. Adapun partai grand final ini menggunakan format Best of 7, di mana tim yang memperoleh empat kemenangan akan menjadi juara.

Sementara perwakilan Indonesia, Evos Legends (EVOS) harus puas berada di peringkat ketiga setelah dikalahkan Execration di partai final lower bracket.

Execration sendiri berhasil mengalahkan Evos Legends, di final lower bracket "Best of 5" (Bo5) dengan skor 3-1.

Adapun Evos Legends merupakan tim upper bracket yang harus turun ke lower bracket karena kalah dari Blacklist International di pertandingan Bo5 dengan skor telak 3-0.

Sebagai juara pertama, Execration berhasil membawa pulang uang tunai 70.000 dolar AS atau sekitar Rp 994 juta.

Sementara itu, juara kedua, Blacklist International mendapatkan uang senilai 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 426 juta, dan Evos Legends yang keluar sebagai juara ketiga mendapat hadiah 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 213 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Update Mobile Legends 1.5.78, Ini Hero Baru dan Skillnya

Execration balas dendam

Kemenangan Evos Legends atas Execration di awal laga Playoff upper bracket MSC 2021.YouTube/Mobile Legends Indonesia Kemenangan Evos Legends atas Execration di awal laga Playoff upper bracket MSC 2021.
Semangat Execration sendiri tampaknya dipicu oleh kekalahan yang dialami mereka di babak penyisihan (Playoff) upper bracket perdana atas Evos Legends dengan skor 1-2.

Sejak itu, tim yang digawangi Ch4knu, Kelra, Kielvj, dkk ini sukses mencetak kemenangan beruntun.

Di lower bracket, mereka sukses mengalahkan Impunity KH (2-1), RSG MY (2-0), dan berhasil membalaskan dendamnya atas Evos Legends (3-1) hingga akhirnya melaju ke babak Grand Final dan melibas Blacklist International (4-1).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.