Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia C20 Plus Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 13/06/2021, 12:23 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemilik lisensi merek Nokia, resmi mengumumkan kehadiran ponsel entry-level terbarunya di China, yaitu Nokia C20 Plus.

Ponsel ini merupakan penerus dari Nokia C20 versi "reguler", yang meluncur pada April 2021 lalu.

Secara keseluruhan, Nokia C20 Plus memiliki dimensi 165,4 x 75,85 mm dengan bobot 204,7 gram. Dari segi desain, ponsel ini dilapisi dengan cangkang berbahan plastik polikarbonat.

Nokia C20 Plus dibekali dengan layar LCD 6,5 inci HD Plus (1.600 x 720 piksel) dengan aspek rasio 20:9. Pada bagian atas layar, terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 5 MP.

Sementara bagian punggung ponsel dihuni oleh dua kamera dan satu buah lampu LED Flash, yang terdiri atas kamera utama 8 MP dan kamera depth 2 MP.

Nokia mengandalkan chip Unisoc SC9863 sebagai "otak" dari Nokia C20 Plus. Chip tersebut turut dipadankan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB.

Baca juga: Ponsel Rp 1 Jutaan Nokia C01 Plus Meluncur

Kapasitas penyimpanan tersebut juga dapat diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD yang tersedia.

Nokia C20 Plus menjalankan sistem operasi Android 11 Go dan ditopang oleh baterai berkapasitas 4.950 mAh dengan kecepatan pengisian daya 10 Watt.

Spesifikasi lain dari Nokia C20 Plus mencakup Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/ A-GPS, FM radio, Micro-USB, dan jack 3.5mm.

Untuk fitur keamanan, Nokia C20 Plus masih belum mendukung fitur fingerprint. Namun, pengguna masih dapat menggunakan fitur face unlock dan biometric unlock yang tersedia.

Dirangkum KompasTekno dari Gadgets NDTV, Minggu (13/6/2021), Nokia C20 Plus hadir dalam dua pilihan warna, yakni Graphite Black dan Ocean Blue.

Ponsel ini baru akan dijual secara resmi di China pada tanggal 16 Juni mendatang dengan banderol sebesar 699 Yuan (sekitar Rp 1,5 juta).

Baca juga: Nokia Ikut Jual Ponsel Tanpa Charger


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com