Kompas.com - 14/06/2021, 12:07 WIB
Logo Realme dan suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenLogo Realme dan suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).

KOMPAS.com - Pekan lalu, sebuah ponsel misterius Realme dengan nomor model RMX3366 muncul di situs Badan Regulasi Telekomunikasi China (TENAA).

Mulanya, tidak banyak informasi yang tertera di halaman tersebut. TENAA hanya mengungkap bocoran gambar dan segelintir informasi spesifikasi awal ponsel.

Namun baru-baru ini, TENAA kembali memperbarui informasi terkait ponsel misterius itu, yang kini disinyalir merupakan Realme X9 Pro.

Halaman TENAA menginformasikan bahwa Realme X9 Pro akan memiliki dimensi 159,9 x 72,5 x 8 mm dengan bobot 185 gram. Konon, ponsel ini akan tersedia dalam empat varian warna, yaitu White, Symphony, Apricot, dan Gray.

Layarnya yang mengusung panel AMOLED akan memiliki luas 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang terbenam di bawah layar.

Baca juga: Realme 8 5G Segera Masuk Indonesia, Dijanjikan Jadi Ponsel 5G Termurah

Berdasarkan bocoran gambar, Realme X9 Pro dibekali dengan tiga buah kamera punggung. Konfigurasi dari ketiganya masih belum jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, berdasarkan bocoran yang sebelumnya beredar, ponsel ini akan memiliki lensa utama 50 MP dengan sensor gambar Sony IMX766, lensa sekunder 16 MP, dan lensa 2 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie yang beresolusi 32 MP.

Spesifikasi dan wujud Realme X9 Pro yang muncul di situs TENAA China.Gizmochina Spesifikasi dan wujud Realme X9 Pro yang muncul di situs TENAA China.
Realme X9 Pro disebut akan menggunakan chip octa-core dengan kecepatan 3.1 GHz.

Meski tidak disebutkan jenis chipset-nya, pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, mengatakan ponseltersebut akan menggunakan Snapdragon 870. Namun, ada pula bocoran yang menyebut Realme X9 Pro akan menggunakan chip Snapdragon 778G.

Realme X9 Pro disinyalir akan tersedia di China dengan tiga varian RAM, yakni 6 GB, 8 GB, dan 128 GB. Ponsel ini akan memiliki kapasitas penyimpanan yang turut bervariasi, mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Baca juga: Realme X7 Max 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.