Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Realme X9 Pro

Kompas.com - 14/06/2021, 12:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pekan lalu, sebuah ponsel misterius Realme dengan nomor model RMX3366 muncul di situs Badan Regulasi Telekomunikasi China (TENAA).

Mulanya, tidak banyak informasi yang tertera di halaman tersebut. TENAA hanya mengungkap bocoran gambar dan segelintir informasi spesifikasi awal ponsel.

Namun baru-baru ini, TENAA kembali memperbarui informasi terkait ponsel misterius itu, yang kini disinyalir merupakan Realme X9 Pro.

Halaman TENAA menginformasikan bahwa Realme X9 Pro akan memiliki dimensi 159,9 x 72,5 x 8 mm dengan bobot 185 gram. Konon, ponsel ini akan tersedia dalam empat varian warna, yaitu White, Symphony, Apricot, dan Gray.

Layarnya yang mengusung panel AMOLED akan memiliki luas 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang terbenam di bawah layar.

Baca juga: Realme 8 5G Segera Masuk Indonesia, Dijanjikan Jadi Ponsel 5G Termurah

Berdasarkan bocoran gambar, Realme X9 Pro dibekali dengan tiga buah kamera punggung. Konfigurasi dari ketiganya masih belum jelas.

Namun, berdasarkan bocoran yang sebelumnya beredar, ponsel ini akan memiliki lensa utama 50 MP dengan sensor gambar Sony IMX766, lensa sekunder 16 MP, dan lensa 2 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie yang beresolusi 32 MP.

Spesifikasi dan wujud Realme X9 Pro yang muncul di situs TENAA China.Gizmochina Spesifikasi dan wujud Realme X9 Pro yang muncul di situs TENAA China.
Realme X9 Pro disebut akan menggunakan chip octa-core dengan kecepatan 3.1 GHz.

Meski tidak disebutkan jenis chipset-nya, pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, mengatakan ponseltersebut akan menggunakan Snapdragon 870. Namun, ada pula bocoran yang menyebut Realme X9 Pro akan menggunakan chip Snapdragon 778G.

Realme X9 Pro disinyalir akan tersedia di China dengan tiga varian RAM, yakni 6 GB, 8 GB, dan 128 GB. Ponsel ini akan memiliki kapasitas penyimpanan yang turut bervariasi, mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Baca juga: Realme X7 Max 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (14/6/2021), Realme X9 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Sektor daya ponsel ini akan disokong dengan baterai berkapasitas sekitar 4.400 mAh hingga 4.500 mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 65 Watt.

Harga dari Realme X9 Pro sendiri masih belum diketahui. Beberapa rumor menyebut bahwa ponsel ini akan dibanderol sebesar 2.500 Yuan (sekitar Rp 5,5 juta) hingga 3.000 Yuan (sekitar Rp 6,6 juta).

Namun, jika Realme X9 Pro hadir dengan chip Snapdragon 778G, maka dapat diprediksi harga dari ponsel ini akan berkisar di angka 2.000 Yuan (sekitar Rp 4,4 juta) hingga 2.500 Yuan (sekitar Rp 5,5 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com