Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact dan League of Legends Wild Rift Dapat Penghargaan dari Apple

Kompas.com - 14/06/2021, 18:08 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai tradisi setiap tahun, dalam ajang WWDC 2021 lalu Apple juga mengumumkan penghargaan Apple Design Award.

Untuk tahun 2021 ini, ada enam penghargaan yang diberikan Apple yaitu Inclusivity, Delight & Fun, Interaction, Social Impact, Visuals and Graphics, dan Innovation.

Sebagai informasi, Apple Design Award adalah penghargaan tahunan untuk aplikasi atau game dengan desain terbaik yang dibagi dalam beberapa tema.

Melalui acara ini, Apple memberikan penghargaan kepada deretan aplikasi dan game yang dinilai paling unggul secara teknis, inovasi, dan adaptasi teknologi yang didukung oleh perangkat Apple.

Genshin Impact merupakan salah satu di antara puluhan nominasi game yang berhasil menyabet penghargaan dalam ajang tahunan ini.

Baca juga: Epic Games Gratiskan Game Genshin Impact dan Control

Game role-playing (RPG) besutan Mihoyo ini memenangkan penghargaan pada kategori "Visuals and Graphics".

Berdasarkan keterangan yang tertulis di halaman resmi Apple Design Award 2021, Genshin Impact dinilai sebagai game yang mampu menyuguhkan animasi berkualitas tinggi dengan gameplay yang menarik.

Hal ini terlihat dari grafik game yang terlihat hampir setara dengan game PC serta dukungan fps yang tinggi, meski hanya dimainkan pada ponsel.

Genshin Impact turut menawarkan pengalaman petualangan menarik. Pemain dapat menikmati alur cerita yang menegangkan, membangun rumah, hingga melawan musuh dan bos kuat pada peta yang mengusung konsep open world.

Selain Genshin Impact, dalam ajang Apple Design Award 2021, Apple juga turut menobatkan game League of Legends: Wild Rift sebagai pemenang kategori "Innovation"

Pemenang pada kategori ini dinilai berdasarkan pengalaman yang mereka tawarkan dalam pemanfaatan teknologi milik perangkat Apple.

Baca juga: Anak-anak Muda dari Indonesia Ini Berhasil Raih Beasiswa WWDC Apple

Game besutan Riot Games ini dinilai telah sukses dalam memboyong beragam fitur-fitur yang sebelumnya hadir di PC sehingga dapat oleh pengguna ponsel, Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari halaman resmi Apple, Senin (14/6/2021).

Acara 2021 Apple Design Award sejatinya menghadirkan enam kategori yang berbeda. Selain dua kategori di atas, berikut merupakan daftar aplikasi dan game yang meraih penghargaan di Apple Design Award 2021.

  • Genshin Impact - Kategori "Visual and Graphic"
  • Alba - Kategori "Social Impact"
  • Bird Alone - Kategori "Interaction"
  • Holovista - Kategori "Inclusivity"
  • Little Orpheus - Kategori "Delight and Fun"
  • League of Legends: Wild Rift - Kategori "Innovation"

Daftar lengkap pemenang dan nominasinya bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com