Samsung Resmi Umumkan Galaxy M32, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 22/06/2021, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan lini ponsel terbarunya, Galaxy M32. Ponsel ini akan meluncur untuk pasar India pada 28 Juni mendatang.

Samsung Galaxy M32 hadir dengan mengunggulkan aspek layar dan baterainya. Layarnya yang mengusung panel Super AMOLED 6,4 inci resolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan 800 nits, dilengkapi dilindungi Gorilla Glass 5.

Untuk baterai, Galaxy M32 dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya 25 Watt. Meski demikian, ponsel ini hanya dilengkapi dengan charger dengan daya 15 Watt.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy M62 yang Dibanderol Rp 6 Juta

Kamera depan Galaxy M32 beresolusi 20 MP (f/2.2), yang berada di sebuah poni (notch) dengan desain Infinity-U.

Sementara kamera belakangnya terdapat empat buah yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi. Masing-masing dari kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Pada aspek dapur pacu, Galaxy M32 dibekali dengan chip Helio G80. Chip tersebut dipadankan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Kapasitas penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Baca juga: Galaxy S21 FE Jadi Meluncur atau Tidak, Samsung?

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (22/6/2021), Samsung Galaxy M32 menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka khas Samsung, OneUi 3.1.

Fitur pendukung lainnya termasuk pemindai sidik jari (fingerprint) yang merangkap tombol power, jack audio 3,55 mm, Bluetooth 5.0, dan audio Dolby Atmos.

Soal harga, Galaxy M32 varian 4 GB/64 GB akan dijual dengan harga 15.000 Rupee (sekitar Rp 2,9 juta), sementara varian 6 GB/128 GB memiliki banderol 17.000 Rupee (sekitar Rp 3,3 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.