Jeff Bezos Mundur dari Jabatan CEO Amazon, Berapa Harta Kekayaannya?

Kompas.com - 05/07/2021, 09:12 WIB
CEO Amazon, Jeff Bezos businessinsider.comCEO Amazon, Jeff Bezos

KOMPAS.com - Bertepatan dengan hari jadi ke-27 tahun Amazon, Jeff Bezos resmi mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon, Senin (5/7/2021).

Sejak mendirikan Amazon pada 1994, Bezos menjadi nakhoda dan membawa Amazon meraih kesuksesan.

Amazon yang semula hanya sebagai toko buku online, kemudian bertransformasi menjadi salah satu dari lima perusahaan teknologi alias "The Big Five" yang berpengaruh di dunia.

Kesuksesan Amazon ini akhirnya membuat nama Bezos konsisten masuk daftar 10 besar orang paling kaya sedunia versi Forbes dalam lima tahun terakhir.

Ia pertama kali masuk daftar tersebut pada 2016, bersama Mark Zuckerberg. Kala itu, kekayaan Bezos ditaksir mencapai angka 45,2 miliar dollar AS atau setara Rp 655,7 triliun jika dikonversi dengan kurs hari ini.

Sejak saat itu, pundi-pundi kekayaan Bezos terus bertambah. Ia pun tidak pernah absen dalam daftar 10 orang terkaya versi Forbes dalam lima tahun terakhir ini.

Baca juga: Jeff Bezos Resmi Tinggalkan Jabatan CEO Amazon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, selama tiga tahun terakhir namanya berada di peringkat paling atas. Lantas, berapa kekayaan Jeff Bezos saat ini setelah resmi meninggalkan jabatan CEO Amazon?

Menurut data The Real-Time Billionaires List yang dipublikasi Forbes pada Minggu (4/7/2021), Jeff Bezos masih berada di posisi nomor satu sebagai orang paling tajir sedunia.

Pria berkepala plontos itu tercatat memiliki harta kekayaan bersih mencapai 201,8 miliar dollar AS (sekitar Rp 3.471 triliun).

Dengan jumlah harta kekayaan itu, Bezos menjadi orang pertama di dunia yang memiliki nilai kekayaan mencapai lebih dari 200 miliar dollar AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.