Cara Mengubah Font WhatsApp dan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Kompas.com - 21/07/2021, 19:21 WIB
ilustrasi WhatsApp user slashgear.comilustrasi WhatsApp user

KOMPAS.com - Pada 2016, WhatsApp kedatangan fitur baru yang bisa mengubah tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring, dan teks yang dicoret (strikethrough). Selain ketiga format tersebut, jenis huruf atau font di WhatsApp juga bisa diubah.

Jenis huruf di WhatsApp bisa diganti menggunakan font atau gaya lain tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya, melalui website pengubah font WhatsApp.

Ada banyak website yang bisa digunakan, salah satunya adalah exoticfonts yang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Selain WhatsApp, website ini juga bisa digunakan untuk mengubah font dalam Instagram.

Pengguna bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam percakapan WhatsApp maupun caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".

Baca juga: Begini Cara Menyaring Kabar Covid-19 di WhatsApp, Facebook, Instagram, dan Twitter

"Memanipulasi font menjadi keren dan unik membuat pengguna internet lainnya terpesona. Teks ini bukanlah bentuk baru di dalam koreografi dunia digital," tulis keterangan exoticfonts sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu(21/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Caranya pun sangat mudah, pengguna bisa masuk ke situs tersebut. Setelah itu, pengguna akan langsung dihadapkan dengan sebuah kolom besar di kiri dan kanan.

Di dalam kolom putih sebelah kiri, pengguna bisa langsung menuliskan teks yang diinginkan.

Secara otomatis, halaman tersebut akan memberikan sejumlah pilihan jenis huruf dan tulisan. Setelah itu, pilih jenis dan gaya tulisan yang dikehendaki.

Selain website tersebut, ada pula situs lain yang juga bisa digunakan untuk mengubah font di Instagram dan WhatsApp yaitu igfonts.io.

Baca juga: Cara Ubah Huruf di WhatsApp Jadi Miring, Tebal, dan Dicoret

Cara penggunaannya serupa. Pengguna cukup menuliskan teks yang dikehendaki pada kolom yang tersedia. Secara otomatis akan muncul sejumlah pilihan teks dengan jenis font yang berbeda.

Anda bisa memilih salah satu di antara jenis font tersebut. Setelah di-copy, font tersebut siap untuk digunakan.

Kedua website tersebut menyediakan 45 lebih jenis font yang bisa Anda gunakan, seperti Wide Text, Tiny Text, Flip Up Text, Neon Text, dan masih banyak lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X