Samsung Pastikan Buka Pre-order 11 Agustus di Indonesia, Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Kompas.com - 21/07/2021, 08:40 WIB
Samsung memastikan akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya pada 11 Agustus 2021. SamsungSamsung memastikan akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya pada 11 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Samsung memastikan akan menggelar acara bertajuk "Galaxy Unpacked" pada pertengahan Agustus mendatang. Konfirmasi ini didapat dari undangan acara peluncuran yang disebar Samsung Indonesia ke awak media.

Samsung Galaxy Unpacked akan disiarkan secara online pada 11 Agustus 2021 mulai pukul 21.00 WIB di www.galaxylauncpack.com.

Dalam undangan, terdapat gambar yang menunjukkan dua smartphone lipat dengan ukuran yang berbeda. Samsung kemungkinan akan memperkenalkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 dalam acara tersebut.

Yang menarik dalam undangan yang diterima KompasTekno tersebut, produk terbaru Samsung tersebut bakal langsung bisa dipesan di Indonesia setelah acara peluncuran. Tepatnya satu jam setelah acara peluncuran dimulai, yaitu pukul 22.00 WIB.

Dalam peluncuran ini, Samsung kemungkinan akan turut mengumumkan Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4, serta TWS Samsung Galaxy Buds 2.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, Lebih Murah dari Pendahulunya

Meski demikian, produk yang paling ditunggu adalah Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Rumor kedua produk sudah banyak beredar beberapa bulan belakangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan mendukung S Pen yang dirancang khusus untuk ponsel lipat (Fold Edition). Berbeda dari seri Galaxy Note, stylus Galaxy Z Fold 3 bakal seperti S21 Ultra yang tidak memiliki kompartemen stylus khusus.

Penerus Z Fold 2 ini disebut akan hadir dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 serta memiliki kamera depan di bawah layar alias under screen camera beresolusi 16 MP.

Galaxy Z Fold 3 akan tampil dengan dua layar Super AMOLED dan berbekal kapasitas RAM 12 GB berikut dukungan OS Android 11.

Terdapat lima kamera yang akan dimiliki oleh Galaxy Z Fold 3. Kelima kamera itu kabarnya mencakup tiga kamera belakang 12 MP, kamera depan, dan satu kamera lain dengan resolusi 10 MP.

Baca juga: 7 Tahun Terciptanya Ponsel Lipat Galaxy Z Flip

Render Galaxy Z Flip 3 berdasarkan bocoran yang beredar di internet.Let's Go Digital Render Galaxy Z Flip 3 berdasarkan bocoran yang beredar di internet.
Sedangkan, Galaxy Z Flip 3 dirumorkan bakal memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip.

Ponsel ini akan dibekali dengan kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, berikut kamera depan 10 MP. Galaxy Z Flip 3 bakal dijual dengan banderol 1.400 dollar AS atau sekitar Rp 20,2 juta.

Perlu diingat, bocoran di atas tentu masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam acara Galaxy Unpacked pada 11 Agustus nanti.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Dijual Rp 33 Juta di Indonesia

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X