Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Unggulan Vivo Y53s, dari Bodi Ramping hingga Extended RAM

Kompas.com - 28/07/2021, 10:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga Y-Series di Indonesia, yaitu Vivo Y53s yang dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur untuk mendukung aktivitas pengguna.

Menurut Vivo, pengembangan atau peningkatan spesifikasi memang selalu diterapkan di produknya, khususnya di Y-Series. Yang terbaru, berbagai improvement diterapkan di Vivo Y53s.

Ponsel ini, misalnya, memiliki fitur 8 GB + 3 GB Extended RAM yang sebelumnya ditemui di model flagship Vivo, NFC Multifunctions, serta kamera utama dengan resolusi hingga 64 MP. Vivo pun menyebut Y53s sebagai "the most improved Y-Series".

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, peningkatan-peningkatan yang dihadirkan oleh Vivo Y53s merupakan upaya Vivo untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam.

"Vivo Y53s merupakan smartphone yang menawarkan pengalaman multitasking dan hiburan terbaik dikelasnya. Ini kami persembahkan untuk dapat menjadi smartphone yang dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari," kata Edy.

Apa saja fitur unggulan Vivo Y53s? Berikut ini penjabarannya, berdasarkan keterangan resmi Vivo yang diterima oleh KompasTekno, Rabu (28/7/021).

Kamera 64 MP dengan EIS

Vivo Y53s meningkatkan kamera 48 MP di ponsel Y-Series sebelumnya menjadi 64 MP. Kamera beresolusi tinggi ini turut dibekali fitur Super Night Mode untuk menghasilkan jepretan terbaik di segala kondisi.

Vivo juga menyematkan teknologi Ultra Stable Video yang didukung dengan tekonologi EIS untuk menghasilkan rekaman video yang lebih stabil, berikut Eye Autofocus untuk mengunci fokus di daerah mata subyek.

Selain kamera utama 64 MP, Vivo Y53s memiliki kamera Super Bokeh 2 MP, kamera Super Macro 2 MP, serta 16MP AI Selfie Camera dengan Super Night Selfie untuk mempercantik hasil foto dan video.

Vivo Y53s memiliki kamera utama 64 MP, kamera Bokeh 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MPVivo Indonesia Vivo Y53s memiliki kamera utama 64 MP, kamera Bokeh 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MP

Extended RAM

Fitur yang sebelumnya hadir di ponsel flagship seri Vivo X60 ini bisa mengalokasikan ruang media internal ponsel hingga 3 GB untuk digunakan sebagai extended RAM, sehingga jumlah memori utama bertambah menjadi 8 GB + 3 GB.

Pengguna Vivo Y53s pun bisa melakukan multitasking serta menjalankan lebih banyak aplikasi dengan mudah. Selain itu, media internal 128 GB di Vivo Y53s bisa diperluas dengan kartu memori microSD hingga 1 TB.

NFC Multifunctions pertama

Vivo Y53s sekaligus menjadi ponsel pertama dari Y-Series yang dibekali dengan  Near Field Communication (NFC).

Fitur NFC Multifunctions ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek dan mengisi saldo kartu yang elektronik, tapi juga mampu mentranster data seperti dokumen, foto, video, atau musik, hingga menduplikasi kartu akses untuk apartemen atau kantor. 

Baca juga: Dari SoC hingga NFC, Ini Arti Berbagai Istilah Spesifikasi Smartphone

33W FlashCharge

Vivo juga turut meningkatkan kemampuan pengisian daya cepat (FlashCharge) pada ponsel Y53s, dari 18 watt di ponsel Y-Series sebelumnya menjadi 33 watt. Dengan 33W FlashCharge, Vivo mengklaim baterai Y53s bisa diisi hingga 70 persen dalam waktu 41 menit.

Selain itu, dengan kapasitas 5.000 mAh, baterai Vivo Y53s juga disebut memadai untuk melakukan virtual meeting, video streaming, bermain game, atau sekolah online sehari-hari.

Vivo Y53s dibekali fitur FlashCharge 33 watt.vivo.com Vivo Y53s dibekali fitur FlashCharge 33 watt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com